Ketum FPI Ahmad Sabri : Umat Islam Agar Qunut Nazilah untuk Muslim Rohingya

Massa aksi peduli Muslim Rohingya di depan Kedutaan Besar Myanmar, Jakarta. (foto: MINA/Aliya)

Jakarta, MINA – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shobri Lubis mengatakan, umat Islam agar melaksanakan qunut nazilah untuk keselamatan dan kemenangan umat Islam di penjuru dunia, khususnya Muslim Rohingya, Myanmar.

Hal tersebut disampaikan dalam pernyataan sikap bersama di hadapan puluhan ribu massa aksi peduli Muslim Rohingya di depan Kedutaan Besar Myanmar, Jakarta, yang berlangsung pada Rabu (6/9) pukul 13.00 sampai 17.00 WIB.

Ia mengutuk keras tindakan biadab pemerintah Myanmar dan meminta kepada persatuan negara-negara Asia tenggara untuk melakukan tindakan tegas dengan memberikan sanksi yang berat.

Baca Juga:  SD Silaturahim Islamic School Rayakan Wisuda Angkatan Ke-5

“Kami meminta komisi HAM PBB mengeluarkan resolusinya atas pelanggaran HAM yang dilakukan pemerintah Myanmar, Aung Dan Suu Kyi,” katanya dalam orasi.

Ia juga menolak dengan tegas pernyataan forum Budha Indonesia yang menyatakan bahwa krisis Rohingya tidak ada kaitannya dengan agama dan etnis tertentu.

Menurutnya FPI menuntut kepada PBB untuk nelakukan embargo kepada rezim Myanmar dan meminta komisi nobel perdamaian PBB mencabut hadiah nobel perdamaian yang pernah diterima oleh pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi.

Ia juga meminta kepada pemerintah Republik Indonesia, Joko Widodo untuk mengusir Duta Besar Myanmar dari Indonesia dan menutup kedutaannya.

“Saya minta kepada Presiden Jokowi mengusir Duta Besar Myanmar dari Indonesia dan menutup kedutaannya dan saya  meminta umat Islam untuk mendukung aksi turun ke jalan mengusir Duta Besar Myanmar dari Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:  Penghulu Diminta Beri Edukasi Bahaya Judol Pada Calon Pengantin

Ia juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat khususnya umat Muslim melakukan penggalangan dana untuk membantu Muslim Rohingya. (L/R10/RS2).

Miraj News Agency (MINA)