Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketum Persis Doakan Jamaah Haji Indonesia Sehat

kurnia - Kamis, 6 Juni 2024 - 15:28 WIB

Kamis, 6 Juni 2024 - 15:28 WIB

8 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) Ustaz Jeje Zaenudin mendoakan seluruh jamaah haji Indonesia yang sudah tiba di Tanah Suci Makkah dalam keadaan sehat wa alfiat, para jamaah diberikan kesehatan dan kekuatan menunaikan semua rangkaian ibadah haji.

“Atas nama Jam’iyyah Persatuan Islam (Persis) dan nama pribadi, saya mendoakan seluruh jamaah haji Indonesia diberikan kesehatan. Hal ini dapat menuaikan seluruh rangkaian ibadah haji sebaik-baiknya dan sesempurna. Sehingga dapat meraih ibadah haji mabrur,” kata ustaz Jeje kepada Media Center Haji di Jakarta, Kamis (6/6).

Ia berpesan, sebelum pelaksanaan puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina, serta rangkaian ibadah haji lainnya, agar seluruh jamaah haji menjaga kesehatan fisik.

“Tidak perlu membuang tenaga, karena saat puncak ibadah haji nanti, kita sangat memerlukan kekuatan fisik,” tambahnya.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Kamis Ini Mayoritas Berawan

Ustaz Jeje menyampaikan, selama berada di Tanah Suci di Kota Makkah ataupun Madinah, seluruh jamaah haji dapat berdisiplin tinggi dan tertib mematuhi serta mentaati semua arahan dan peraturan yang dikeluarkan pembimbing, dan petugas haji.

“Serta juga peraturan yang dikeluarkan oleh Kerajaan Arab Saudi dan juga pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Agama RI,” tegas dia.

Menurutnya, pelaksanaan ibadah haji tahun ini dengan tambahan kuota Jamaah yang cukup banyak, akan terjadi lonjakan jemaah haji yang cukup signifikan.

Karena itu, ia meminta kepada seluruh jamaah hendaklah menjaga kesehatan, dan stamina, serta memprioritaskan menunaikan ibadah utama; yaitu pelaksanaan ibadah umrah wajib dan haji dengan menghemat fisik dan tenaga.

Baca Juga: Anies: Mahasiswa Harus Berani Sampaikan Pendapat, Meski Lawan Arus

Lanjut Ustaz Jeje, berdisiplin beribadah, serta memberi ruang kesempatan saling membantu jamaah haji lansia dan jamaah haji dengan risiko tinggi (risti). Hal ini agar mereka bisa leluasa menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji.

“Kami semua mendoakan agar seluruh Jamaah haji Indonesia diberikan kesehatan, keafiatan, kemudahan serta kelancaran menunaikannya, hingga selesai ibadah haji dan pulang ke tanah air dalam keadaan selamat dengan predikat haji yang mabrur,” ujar Ustaz Jeje.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Dompet Dhuafa Gandeng Titimangsa, Suguhkan Teater Musikal tentang Palestina

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Dunia Islam
MINA Sport
Kolom
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health