KETUM PP MUHAMMADIYAH: CALON KEPALA DAERAH HARUS SIAP KALAH DAN SIAP MENANG

Ketua Umum PP Muhammadiyah.(Foto: Rana/MINA)
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.(Foto: Rana/MINA)

Jakarta, 11 Safar 1437/23 November 2015 (MINA) – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, pihaknya mengingatkan kepada calon kepala daerah agar bersikap ksatria, siap kalah dan siap menang.

“Calon kepala daerah agar bisa bersaing secara sehat, tidak menggunakan politik uang dan tidak memaksakan kehendak,” kata Haedar Nashir saat konferensi pers terkait dengan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah secara serentak, di gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Senin (23/11).

Haedar mengatakan, pihaknya mendukung pelaksanaan pemilukada sebagai bagian dari proses demokrasi untuk memilih kepala derah.

“Kami berharap agar penyelenggara pemilukada dapat menjamin pelaksanaan Pemilukada tepat waktu, aman dan lancar,” kata Haedar.

Secara khusunya pihaknya juga menghimbau kepada warga Muhammadiyah untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas, arif, bertanggung jawab dan mandiri serta dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

“Tetap menjaga netralitas sesuai dengan khittah Muhammadiyah yaitu sebagai gerakan dakwah yang tidak terkait langsung dengan politik praktis kekuasaaan,” katanya.

Ia menambahkan, terkait hal tiu pihaknya sudah menyebarkan selembaran atau draft yang isinya tentang etika politik pemilukada untuk di ketahui oleh koordinator ormas Islam itu di wilayah -wilayah.(L/P010/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0