Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketum WIPP Vivin Alwan Komitmen Perkuat Peran Perempuan Majukan Wisata

Rana Setiawan - Selasa, 23 Mei 2023 - 02:59 WIB

Selasa, 23 Mei 2023 - 02:59 WIB

1 Views

Jakarta, MINA – Ketua umum (ketum) terpilih organisasi Wanita Indonesia Pemerhati Pariwisata (WIPP) Vivin Alwan berkomitmen mendorong peran para perempuan menunjukkan karya dan daya saing dalam mendorong pariwisata nasional.

“Wanita Indonesia Pemerhati Pariwisata berkeinginan untuk menjadi mitra pemerintah guna membantu langsung turun ke masyarakat melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengembangkan potensi pariwisata Indonesia dan dapat mempromosikannya ke mancanegara,” kata Vivin dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Senin (22/5).

Menurut perempuan kelahiran Ternate dan perempuan pertama Maluku Utara yang memimpin organisasi nasional pemerhati pariwisata ini, pasca pemdemi Covid-19, sektor pariwisata pemerintah bergerak cepat melakukan strategi baru yang dapat mempengaruhi peningkatan jumlah turis mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

“Sektor pariwisata merupakan sumber ekonomi baru sebagai pemasukan negara,” kata Vivin yang pernah menjadi finalis Putri Pariwisata Indonesia perwakilan Provinsi Maluku Utara tahun 2010.

Baca Juga: Gorontalo Ditetapkan Status Tanggap Darurat Bencana 11-24 Juli

Selain itu, lanjut Vivin, Sektor pariwisata bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi anak muda juga ikut bertanggung jawab dengan melibatkan diri secara aktif untuk terus mempromosikan keindahan Indonesia sebagai tujuan pariwisata dunia.

Pemilik nama lengkap Vivin alwan saat ini menduduki posisi jabatan di salah satu perusahaan sebagai Direktur Utama di PT. Graha Nusa Halmahera yang bergerak di bidang Perdagangan minyak goreng sawit.

Pada 29 April 2023, Vivin dan Sekretaris Jenderal WIPP, serta jajaran pengurus pusat bersilaturahim sekaligus halal bil halal ke ketua dewan penasehat Dewi Motik Pramono di rumah kediamannya di Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut Dwi Motik berpesan, perempuan harus mampu satu langkah lebih maju dan cepat merespon setiap perubahan global yang terjadi saat ini dan tetap semangat menjalankan roda organisasi.

Baca Juga: PIDI 4.0 Jadi Pusat Pengembangan Teknologi Berbasis Robotika dan AI

“Dalam kesempatan itu juga saya melaporkan beberapa agenda prioritas yaitu persiapan pengukuhan dan pelantikan serta Rakernas yang dilaksanakan di Jakarta bulan Agustus depan. Hasil Rakernas tersebut akan kami tuangkan dalam rekomendasi dan kami akan menyerahkan langsung ke Presiden Joko widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Komisi X DPR RI, sebagai mitra pemerintah, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif serta lintas kementerian terkait,” ujarnya.

Vivin menambahkan, bulan Juni mendatang, pengurus pusat akan melaksanakan seminar nasional tentang kebudayaan yang dilaksanakan di Provinsi Maluku Utara dan akan dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

Sebelumnya, PP WIPP sudah melakukan kegiatan webinar melalui zoom meeting yang dihadiri langsung Elsi Restog Kusuma selaku Ketua DWP Kemenparekraf/Baparekraf beserta jajaran ketua-ketua bidang DWP Kemenparekraf.(R/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: “Khutbatul Iftitah” Awali Kegiatan Belajar di Shuffah Al-Jama’ah Tasikmalaya

 

 

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta dan Medan Terburuk Dunia

Rekomendasi untuk Anda

Khadijah
Indonesia
Indonesia