Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

KH Abul Hidayat: Ramadhan Jangan Sekadar Rutinitas

Rana Setiawan - Kamis, 23 April 2020 - 22:08 WIB

Kamis, 23 April 2020 - 22:08 WIB

2 Views

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah, Bogor, KH. Abul Hidayat Saerodjie mengingatkan kepada segenap ummat Islam, agar ibadah Ramadhan 1441 yang akan dilaksanakan mulai Jumat (24/4) tidak hanya sekadar rutinitas semata.

Ramadhan 1441 kali ini marilah kita jadikan sebagai bulan yang penuh makna, membawa perubahan karakter kita menjadi lebih baik dan mulia, jangan sekadar rutinitas belaka,” katanya saat memberi tausiyah dalam penetapan awal Ramadhan oleh Jama’ah Muslimin di Cileungsi, Bogor, Kamis (24/4)

Ulama yang juga menjadi pengisi rutin kajian rohani di Radio Silaturahim (Rasil) itu juga menegaskan, saat ini ummat Islam sedang menghadapi wabah Corona. Maka Ramadhan ini merupakan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah agar musibah itu segera berakhir dan ummat Islam mendapat kemenangan yang hakiki dari buah perjuangannya.

“ Mari kita tingkatkan kepekaan sosial, kita bantu saudara, tetangga, masyarakat yang memnutuhkan, kita jadikan Ramadhan kali ini sebagai momen yang indah untuk terus menumbuhkan semangat berbagi, rela berkorban untuk orang lain, “ paparnya.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Jakarta Cerah Berawan Sepanjang Hari Sabtu Ini

Bulan Ramadhan 1441 kali ini berbeda dengan bulan Ramadhan sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak masjid-masjid yang tidak menyelenggarakan shalat tarawih, tadarus dan buka bersama, dan kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat umum.

Harapan masyarakat, semoga dengan Ramadhan ini, Allah Subhanahu wa Ta’ala mengangkat wabah ini sehingga ummat Islam dapat kembali beribadah memakmurkan masjid sebagai bukti cinta mereka terhadap rumah Allah tersebut. (L/ P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Cuaca Ektrem, Banda Aceh Terapkan KBM Secara Daring

Rekomendasi untuk Anda

Tausiyah
Tausiyah
Tausiyah
Indonesia