KH Asrorun Ni’am: Penembakan Tidak Surutkan Semangat MUI Persatukan Umat

Jakrta, MINA – Ketua Bidang Fatwa , KH Asrorun Ni’am Sholeh mengatakan, lembaganya tidak akan surut semangat dalam menjalankan tugas keagamaan berbuat amar ma’ruf nahi munkar dan mempersatukan umat, meski terjadi insiden di kantor MUI Selasa (2/5).

“Tentu (insiden penembakan itu) tidak akan menyurutkan sedikit pun aktivitas MUI di dalam menjalankan tugas keagamaan untuk mempersatukan umat,” kata Ketua Bidang Fatwa MUI kepada awak media, Selasa (2/5).

Ni’am mengatakan, saat insiden penembakan terjadi, para pimpinan MUI juga tengah mempersiapkan agenda halal bihalal bersama ormas Islam, guna memastikan ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama umat Islam), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan dalam ikatan kebangsaan) dan ukhuwah insaniyah (upaya untuk kepentingan bersama) tetap terjaga.

“Di internal ormas Islam, halal bihalal ini merajut kebersamaan sesama umat Islam sekalipun berbeda ormas, berbeda pilihan politik tetap disatukan hubungan Islamiyah, selain itu juga kita mendorong semangat halal bihalal ini dapat pemantik tokoh kesatuan kita sesama anak bangsa,” kata Ni’am.

Ni’am juga menegaskan pentingnya peran aparat hukum untuk menjaga ketertiban dan keamanan. “Kepada aparat hukum, mohon menangani kasus ini secara cepat dan profesional agar ada rasa aman bagi masyarakat. Jangan ada spekulasi dari masyarakat yang tidak terkait langsung dengan masalah penanganan hukumnya,” tuturnya. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.