Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Khabib Nurmagomedov Akan Hadir di Jakarta Oktober Mendatang

Lailatul Mukarromah Editor : Rudi Hendrik - 7 menit yang lalu

7 menit yang lalu

3 Views

Petarung Muslim, atlet UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov. (Foto: IG Khabib Nurmagomedov)

Jakarta, MINA – Petarung Muslim asal Rusia, Khabib Nurmagomedov yang seorang mantan atlet olahraga Mixed Martial Arts (MMA), akan hadir di Jakarta pada 5 Oktober mendatang.

Mantan juara Kelas Ringan UFC ini akan menjumpai penggemarnya di Indonesia dan membagikan pengalaman kunci kesuksesannya dalam event Gelar Inspirational Talkshow bertajuk “The Path of A Champion“.

Rencananya kegiatan tersebut akan digelar di Main Hall, The Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Event ini terselenggara berkat kerja sama Mada Live dengan Podcast ‘Close The Door’ yang digawangi oleh Deddy Corbuzier.

Baca Juga: TD Sebut Venue Menembak PON Aceh Sudah Tidak Dipakai Saat Ambruk

Perwakilan Promotor Mada Live, Ria R. Christiana mengungkapkan alasan mengapa Khabib Nurmagomedov dipilih sebagai figur utama dalam acara tersebut. Pihaknya melihat Khabib sebagai atlet luar biasa, sekaligus simbol inspirasi global.

“Khabib menunjukkan kepada kita semua bahwa ketenaran dan kekayaan tidak hanya dapat diraih melalui bakat. Namun, juga melalui kerendahan hati, ketekunan, dan integritas,” ujarnya dalam konferensi pers, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Khabib Nurmagomedov merupakan atlet MMA yang dua kali menyabet juara Kelas Ringan UFC. Pria kelahiran 20 September 1988 ini adalah petarung bela diri campuran asal Rusia dengan etnis Avar.

Khabib merupakan orang Rusia pertama sekaligus muslim pertama yang memenangkan gelar UFC, serta pemegang rekor tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah MMA dengan 29 kemenangan tanpa kekalahan. Lebih dari sekadar seorang atlet, Khabib Nurmagomedov telah menjadi simbol inspirasi global.

Baca Juga: Pelatih Mohon Maaf Sepak Bola Aceh Gagal ke Final

Disiplin, dedikasi, dan ketekunannya di dalam dan di luar Oktagon membuatnya menjadi panutan. Terutama, bagi generasi muda yang ingin meraih impian dengan memegang teguh prinsip-prinsip nilai kehidupan yang kuat.

Ria menambahkan, acara ini diselenggarakan dengan misi untuk memberikan inspirasi dan wawasan kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, tentang pentingnya disiplin, kerja keras, dan mentalitas juara dalam meraih kesuksesan.

“Kami sangat antusias dan senang dapat menghadirkan Khabib Nurmagomedov. Tindakannya menginspirasi banyak orang lain, serta menunjukkan kehidupan yang didasarkan pada iman dan ketaatan pada keyakinannya, sehingga menjadikannya panutan bagi jutaan orang,” ujar Ria.

Sementara, Deddy Corbuzier selaku pemilik Podcast Close The Door dan perwakilan penyelenggara, dalam kesempatan itu juga menyampaikan pandangannya tentang Khabib. Ia berharap kehadirannya bisa membawa angin segar bagi semua generasi, tidak hanya dalam dunia olahraga, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: PON Aceh-Sumut, Tim Wushu Jambi Raih Delapan Medali

“Khabib adalah contoh nyata dari seseorang yang sukses tidak hanya karena bakat. Tetapi, juga karena mentalitas yang tepat, disiplin, dan rasa hormat yang dia miliki,” ucap Deddy.

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ketua KONI Buka Pertandingan Berkuda Equestrian PON XXI Aceh-Sumut

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Indonesia
Palestina
Indonesia
MINA Health