Khabib Nurmagomedov Ziarahi Kota Suci Al-Quds dan Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Petarung muslim Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov menziarahi kota suci Umat Islam Al-Quds di Yerusalem dan mengunjungi Masjid Al-Aqsa pada Ahad (10/2) dengan kawalan ketat dari pihak keamanan.

Dilangsir dari Suara Palestina pada Selasa (12/2), Petarung Rusia tersebut memposting sejumlah foto dan video terkait kunjungannya ke Masjid Al-Aqsa di akun instagramnya.

Sebelumnya, Khabib menyatakan bahwa Agama Islam memiliki tempat penting dalam hidupnya dan merupakan agama yang damai. Pria yang dilahirkan pada 20 September 1988 ini dikenal sebagai muslim yang taat dan tidak pernah menyentuh minuman keras.

Nama Khabib semakin dikenal luas setelah mengalahkan mantan juara UFC yang  berasal dari Irlandia, Conor McGregor di ajang UFC 229, Las Vegas pada 6 Oktober lalu.

Meskipun demikian, pertarungan tersebut berakhir dramatis karena Khabib dan timnya terlibat perkelahian dengan tim McGregor. Akibat peristiwa tersebut Khabib dijatuhkan  skors 9 bulan denda sebesar 500.000 Dolar Amerika Serikat (AS).

Khabib mengaku melakukan aksinya karena dihina oleh  kru McGregor. Beberapa bulan pertandingan tersebut berlangsung McGregor juga menyerang bus yang ditumpangi Khabib dan timnya.

Hingga saat ini, Khabib masih memegang gelar ‘’Petarung tak terkalahkan di UFC” dengan rekor 27 pertandingan tak pernah kalah. (R/Haf/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)