Khaled Misy’al Terpilih Sebagai Ketua Hamas di Luar Negeri

Khaled Misy'al (kanan) dan Abu Marzouk.(Foto: PIP)

, MINA – , gerakan perlawanan Palestina berbasis di ,  telah mengumumkan terpilihnya Khaled Misy’al sebagai ketua gerakan perlawanan itu di luar negeri dan Mousa Abu Marzouk sebagai wakilnya.

Khaled berada di Doha, Qatar.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dilaporkan PIP, Selasa (13/4), Hamas mengatakan kepemimpinannya di luar negeri dapat mengadakan pemilihan internal selama lebih dari sebulan untuk memilih Dewan Syura baru dan mengadakannya di hadapan para anggotanya.

Ia menambahkan bahwa pemilihan seperti itu diadakan oleh Gerakan secara berkala di semua wilayah keberadaannya di luar negeri.

Gerakan tersebut meminta kepada Allah SWT untuk membantu Misy’al dan Abu Marzouk agar berhasil menjalankan tugas yang dipercayakan kepada mereka dan membawa panji perlawanan sampai kemerdekaan Palestina terwujud.

Dalam hal ini, Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyah menelepon Khaled Misy’al yang kini berada di Doha, Qatar, dan mengucapkan selamat kepadanya karena telah memenangkan kepercayaan dari rekan-rekannya yang memilihnya sebagai kepala Gerakan di luar negeri.

Haniyah juga menelepon Abu Marzouk dan mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Wakil Kepala Hamas di luar negeri.

Dia berharap mereka berdua sukses dalam peran kepemimpinan baru mereka.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.