Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Khalil Al Hayya: Syahidnya Yahya Sinwar Takkan Redupkan Perlawanan di Gaza

Rana Setiawan Editor : Rendi Setiawan - 17 detik yang lalu

17 detik yang lalu

0 Views ㅤ

Gaza, MINA – Wakil Kepala Biro Politik Hamas, Khalil Al-Hayya, menegaskan bahwa kematian Yahya Sinwar, pemimpin tertinggi Hamas, tidak akan melemahkan gerakan perlawanan tersebut.

Justru, al-Hayya menyatakan bahwa kematian Sinwar akan semakin memperkuat perlawanan dan ketahanan Hamas.

“Syahidnya Yahya Sinwar hanya akan meningkatkan gerakan kita dan perlawanan dalam kekuatan dan ketahanan,” tegas al-Hayya saat mengumumkan syahidnya Yahya Sinwar di Gaza, Jumat (18/10).

Ia menambahkan, sebuah gerakan yang menawarkan para pemimpin dan anak-anaknya sebagai syuhada adalah sebuah gerakan yang berakar kuat pada rakyatnya, berusaha untuk mencapai tujuan-tujuan mulianya.

Baca Juga: Hamas Umumkan Syahidnya Yahya Sinwar

“Pemimpin Yahya Sinwar meninggal saat berperang dan menghadapi tentara pendudukan hingga saat-saat terakhir hidupnya,” tegasnya.

Selain itu, Al-Hayya menyampaikan status tawanan Israel di Gaza.

“Tahanan Israel tidak akan kembali kepada Anda [keluarga mereka] kecuali dengan penarikan total Israel dari Gaza, penghentian agresi, dan pembebasan tahanan [Palestina],” pungkasnya.

Pernyataan al-Hayya ini menunjukkan tekad kuat Hamas untuk terus melanjutkan perjuangannya, meskipun kehilangan pemimpin penting.

Baca Juga: Imaam Yakhsyallah Mansur: Zionis Tidak Dapat Hentikan Perlawanan Rakyat Palestina

Yahya Sinwa, Kepala Biro Politik Hamas, Pemimpin gerakan perlawanan terbesar Palestina di Gaza dibunuh pasukan Israel saat bertempur di garis depan di Rafah, Gaza Selatan.

Militer Israel merilis rekaman drone yang menunjukkan Sinwar bertarung hingga nafas terakhirnya, melemparkan tongkat ke arah drone tersebut meski terluka parah.

Pihak Israel secara tidak sengaja menemukan Sinwar dan pejuang-pejuang lainnya, meskipun ada klaim bahwa pembunuhannya adalah hasil dari upaya intelijen AS dan Israel.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Media Lebanon Sebut Khaled Meshal Gantikan Sinwar

Rekomendasi untuk Anda