Khatib Sholat Jumat di Al-Aqsha: Al-Quds Tetap Milik Islam

 Khatib Masjid Al-Aqsha, Syaikh Yusuf Abu Sneina

Al Quds, MINA – Khatib Masjid Al-Aqsha, Syaihk usuf Abu Sneina menegaskan, situasi dan kondisi yang menimpa Kota Al-Quds tidak kondusif, termasuk di kawasan Arab dan dunia Islam.

Namun, menurutnya, konspirasi yang mengincar Palestina tak luput dari sunnah Allah, dan semua kezaliman yang menimpa justru akan memperkuat komitmen umat untuk memenangkan agama Allah, demikian Pusat Informasi Palestina melaporkannya.

“Palestina dan tempat sucinya adalah milik umat Islam, Baitul Maqdis (Kota Al-Quds) merupakan tempat Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam, dan akan tetap seperti itu, sampai Allah mewariskan kepada siapa yang dikehendakinya,” ujarnya,  dalam khutbah Jumatnya di Masjid Al-Aqsha, Jumat (12/1).

Ia mengutuk deklarasi Amerika Serikat terkait Kota Al-Quds dan lainnya, serta menegaskan deklarasi tersebut tidak sah dan sangat zalim.

Syaikh Yusuf juga menyampaikan seruan untuk menguatkan soliditas dan menghilangkan permusuhan internal umat Muslim. “Jadilah kalian seumpama satu tangan,” tegasnya.

Sekitar 40 ribu kaum muslimin dari Kota Al-Quds dan wilayah Palestina lainnya, menunaikan shalat Jumat di kawasan Masjid Al-Aqsha, di tengah prosedur keamanan super ketat Otoritas Israel di gerbang Kota Al-Quds dan gerbang Al-Aqsha. Mereka memeriksa identitas kaum muslimin yang hendak shalat, terutama para pemudanya.(R/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)