Haneyya Serukan Meningkatkan Perlawanan untuk Lindungi Al Aqsa

Gaza, MINA – Kepala Biro Politik Gerakan Palestina, , menyerukan peningkatan perlawanan terhadap Pendudukan Israel untuk melindungi Masjid Al Aqsa.

Hal ini disampaikan berkenaan dengan serangan pasukan Israel terhadap Jamaah Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsha pada Ahad (8/11), dan melukai setidaknya 37 orang.

Haneyya menekankan perlunya “menyatukan orang-orang Palestina, merapatkan barisan dan mengaktifkan semua bentuk perlawanan untuk melindungi Masjid Aqsa dan semua situs suci Islam dan Kristen”, Palinfo melaporkan.

“Kepemimpinan Hamas menentang aksi-aksi Israel terhadap Masjid Aqsa, seperti penindasan jamaah dan murabatin (penduduk lokal penjaga ) di dalamnya, dan panggilan berulang untuk mengharamkannya, terutama selama suci dalam upaya melanggar hak-hak dan memprovokasi perasaan jutaan Muslim di seluruh dunia di hari-hari yang diberkati ini,” katanya.

Dia menyerukan bangsa Arab dan rakyat Palestina untuk memikul tanggung jawab historis mereka terhadap peristiwa yang terjadi di Yerusalem yang diduduki dan di Masjid Aqsa serta untuk mendukung orang-orang Yerusalem dan ketabahan mereka  menghadapi konspirasi paling berbahaya yang menargetkan Masjid Al-Aqsa. (T/Ast/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

  

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.