KIBBM Gelar Aksi Bela Al-Quds

Jakarta, MINA – Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) pada Jumat (14/2) menggelar Aksi Bela Al-Quds di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jalan Merdeka Selatan, Jakarta pusat.

Keua Aksi  KIBBM Ahmad Isrofiel mengatakan, aksi tersebut diselenggarakan sebagai bentuk penolakan terhadap usulan kesepakatan damai yang diajukan Presiden AS Donald Trump, “Deal of the Century”.

Ia juga mengatakan, aksi itu diikuti sekitar 20 organisasi kepalestinaan yang tergabung dalam KIBBM, beberapa diantaranya Front Pembela Islam (FPI), QUPRO, Aman Palestin, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Adara Internasional, KISPA dan Al Quds Amaanati.

Isrofiel mengungkapkan, pada 21 Maret mendatang kembali akan diselenggarakan Aksi Bela Al Quds di Monas yang sebelumnya juga telah diselenggarakan tahun 2018 lalu.

28 Januari lalu, Trump bersama Perdana Menteri Israel Banyamin Netanyahu secara sepihak mengumumkan usu;an kesepakatan perdamaian, “Deal of Century” yang ia klaim sebagai solusi bagi konflik Israel-Palestina.

Kesepakatan itu kemudian mendapat penolakan berbagai pihak baik dari dua faksi besar Palestina, Hamas dan Fatah juga beberapa negara anggota OKI seperti Turki, Malaysia, dan Iran serta Uni Eropa (UE). (L/NSD/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)