Kickboxer Palestina Raih Medali Emas di Kejuaraan Asia

(Foto: Wafa)

Bangkok, MINA – Pemain tim nasional , Nora Abu Nab, meraih medali emas dalam kategori berat di bawah 56 kg dalam Asian Kickboxing Championships yang diadakan di ibukota Thailand, Bangkok belum lama ini

Kantor Berita Wafa melaporkan dikutip MINA, Senin (19/12), Abu Nab menjadi juara setelah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut melawan para pesaingnya dari Kamboja, Filipina, dan Taiwan.

Dengan kemenangan ini, Abu Nab menjadi Palestina pertama yang lolos ke benua Asia untuk World Martial Arts Games yang akan digelar tahun depan di ibu kota Saudi, Riyadh.

Meskipun bangsa Palestina hingga saat ini masih dijajah oleh Israel, hal tersebut tidak membuat atlet ataupun olahragawannya tersisih dari persaingan kejuaraan internasional.

Sebelumnya, atlet-atlet Palestina berhasil memenangkan enam medali di Kejuaraan Catur Arab untuk kelompok usia yang diadakan di Suriah.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Federasi Catur Suriah dan diawasi oleh Federasi Catur Arab ini diikuti oleh 22 pemain Palestina dari Tepi Barat, Jalur Gaza dan diaspora.

Sementara seorang atlet Taekwondo nasional Palestina, Omar Hantoli, meraih medali emas dalam Kejuaraan Taekwondo Internasional Asia Terbuka ke-4, yang diadakan di ibu kota Pakistan, Islamabad, pada November lalu.

Hantoli memenangkan medali emas setelah mencetak empat kemenangan berturut-turut di mana ia menunjukkan keahlian teknis tingkat tinggi. (T/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.