KI-MOON KECAM PROVOKASI DI TEMPAT SUCI AL-QUDS

KI MOON KUTUK SERANGAN DI GAZA

KI MOON KUTUK SERANGAN DI GAZA
, Ban Ki-Moon (Foto: el-Balad)

Ramallah, 21 Dzulhijjah 1435 H/15 Oktober 2014 M (MINA) – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Ban Ki-moon dalam kunjungannya ke , Senin, mengecam ‘provokasi’ di tempat suci , beberapa jam setelah bentrok dengan demonstran Palestina di kota Suci Al Quds.

“Saya sangat prihatin dengan provokasi pada tempat-tempat suci di Al-Quds. Ini hanya mengobarkan ketegangan dan harus dihentikan, “katanya. Kantor berita al-Arabiya dan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Rabu.

Bentrokan terjadi setelah shalat shubuh, demonstran Palestina yang berdemonstrasi menentang Yahudi mengunjungi Masjid Al-Aqsa, situs paling suci ketiga Islam.

Ban Ki-Moon mendesak Israel dan Palestina untuk menghidupkan kembali proses perdamaian, memperingatkan bahwa kesepakatan jangka panjang harus dilanjutkan tanpa kekerasan.

“Saya mendesak Palestina untuk menunjukkan keberanian dan terus terlibat dalam proses perdamaian dan Israel untuk melakukan hal yang sama,” katanya pada konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah di Ramallah.

Lebih lanjut, dia mengatakan,” Kita perlu segera bertindak untuk melakukan pendalaman, apa sebenarnya akar masalah sehingga kelanjutan perjanjian damai sampai saat ini terhenti.” (T/P011/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0