Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

KJRI Jeddah dan Kantor Berita OKI Bahas Penguatan Kerja Sama Pemberitaan

Rana Setiawan - Ahad, 29 Agustus 2021 - 17:44 WIB

Ahad, 29 Agustus 2021 - 17:44 WIB

1 Views

Jeddah, MINA – Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah dan Union of OIC News Agency (UNA) atau Kantor Berita OKI menjajaki penguatan kerja sama pemberitaan berbagai isu yang menyangkut kepentingan Negara-Negara Anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

KJRI Jeddah melaporkan, Ahad (29/8), gagasan kerja sama tersebut dibahas dalam sebuah pertemuan antara KJRI Jeddah yang diwakili oleh Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KJRI Jeddah, Dr. Akhmad Baihaqie, dengan Direktur Utama UNA, Mohammed A. Alyami, di kantor UNA.

Dalam kesempat tersebut, Direktur Humas dan Pengembangan Strategi UNA, Younus Inayat, memaparkan road map pengembangan peran UNA ke depan melalui penguatan kemitraan dengan lembaga pemberitaan (news agency) atau perusahaan media terkemuka di 57 Anggota.

Visi UNA, lanjut Younus, bertumpu pada perannya sebagai platform media utama bagi negara-negara anggota dan kemajuan industri media, berdasarkan nilai-nilai Islam dan media yang mendorong transparansi, kredibilitas, dan toleransi.

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

Untuk itu, UNA berkomitmen mengupayakan ruang publikasi yang bisa digarap secara bersama oleh negara-negara anggota untuk membentuk citra dan menyuarakan kepentingan negara-negara anggota di dunia internasional.

Lebih lanjut, Younus menyatakan, ke depan UNA diharapkan menjadi sumber pemberitaan utama tentang berbagai isu yang menyangkut kepentingan Negara-Negara Anggota OKI.

Dr. Akhmad Baihaqie menyambut baik gagasan tersebut dan berjanji akan meneruskan tawaran kerja sama tersebut kepada berbagai instansi pemberitaan atau perusahaan media terkemuka di tanah air.

Dalam waktu dekat, KJRI Jeddah berencana memfasilitasi pertemuan virtual antara LKBN Antara di Jakarta dengan UNA untuk membahas bersama inisiatif ini guna merealisasikan kerjasama tersebut.

Baca Juga: Mantan Menlu Israel Serukan Penghancuran Total Pelabuhan Al-Hudaydah Yaman

UNA merupakan salah satu Badan Khusus OKI yang mengelola pemberitaan seputar kerja sama politik, sosial, budaya dan ekonomi antar Negara-Negara Anggota OKI.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Arab Saudi Jinakkan 989 Alat Peledak di Yaman

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Bendera Palestina dikibarkan di komplek Masjid Al-Aqsa (Sumber: Anadolu Agency)
Palestina
Internasional
Kolom
Dunia Islam