Klarifikasi TETO terkait Flu Babi di Taiwan

Jakarta, MINA – Taipei Economic and Trade Office () mengklarifikasi tersebarnya kabar soal virus di negeri .

“Saat ini Influenza yang terjadi di Taiwan terutama disebabkan oleh virus Influenza A (H1N1), yang sama sekali berbeda dari demam babi klasik atau demam babi Afrika,” kata TETO dalam keterangan tertulisnya kepada MINA, di Jakarta, Rabu (5/2).

TETO mengatakan, saat ini, infeksi pada manusia “Virus Influenza A (H1N1)” dapat menyebar antar manusia, dan tidak terkait sama sekali dengan babi.

“Oleh karena Virus Influenza A (H1N1) ini pernah ditularkan oleh babi pada tahun 2009, maka umumnya dikenal sebagai Flu babi (Swine Flu) pada tahun 2009,” katanya.

Menurut TETO, tidak setiap infeksi terkait dengan babi, virus ini kemudian dijuluki “Virus Influenza A (H1N1)” oleh Amerika Serikat dan negara lain.

“Sekali lagi, epidemi influenza di Taiwan kali ini disebabkan oleh Virus Influenza A (H1N1), yang sama sekali berbeda dari demam babi klasik atau demam babi Afrika,” jelasnya.

“Saat ini, infeksi pada manusia ini adalah “Virus Influenza A (H1N1)” yang merupakan penyebaran antar manusia, sama sekali tidak terkait dengan babi,” pungkasnya. (R/R6/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)