Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Klasemen Paralimpiade 2024: Indonesia Raih 2 Perak 2 Perunggu

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - Senin, 2 September 2024 - 14:10 WIB

Senin, 2 September 2024 - 14:10 WIB

12 Views

Paris, MINA –  Rinciannya, ada dua medali perak dan dua medali perunggu. Satu medali perak didapat Indonesia pada dini hari tadi dari cabang olahraga (cabor) boccia. Muhammad Bintang Putra yang mempersembahkan medali perak di nomor perorangan BC2 putra.

Berlangsung di South Paris Arena, Paris, Prancis, Senin (2/9/2024) dini hari WIB, Bintang harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Worawut Saengampa, di partai final. Ia takluk dengan skor 1-6.

Sebelumnyanya, dua medali perunggu juga datang dari cabor boccia. Medali itu diraih lewat aksi Gischa Zayana di nomor perorangan BC2 putri dan Muhamad Afrizal Syafa di perorangan BC1 putra.

Kemudian, satu medali perak sendiri disumbangkan oleh Saptoyogo Purnomo dari cabor atletik nomor 100 m T37 putra. Ini juga jadi medali pertama yang diraih Indonesia di Paralimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Atlet Muslim Perkuat Barongsai Aceh, Sabet 7 Medali di PON XXI

Pundi-pundi medali Indonesia berpeluang terus bertambah. Indonesia juga sudah memastikan medali emas di cabor bulu tangkis di nomor ganda campuran SL3-SU5 usai tercipta All Indonesian Final yang mempertemukan Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah.

Dengan perolehan medali sejauh ini, Indonesia menduduki posisi ke-47 di klasemen sementara medali Paralimpiade Paris 2024. Indonesia mengungguli jauh Malaysia yang kini masih di urutan ke-60 dengan perolehan 1 medali perunggu.

Peringkat pertama diduduki oleh China yang berjaya dengan total perolehan 71 medali sejauh ini. Rinciannya, ada 33 emas, 27 perak, dan 11 perunggu.

Kemudian, posisi kedua diisi oleh Inggris. Mereka sudah meraih 43 medali dengan rincian 23 emas, 12 perak, dan 8 perunggu. Posisi tiga besar dilengkapi oleh Amerika Serikat dengan meraih 8 emas, 11 perak, dan 8 perunggu.[]

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Lawan Australia Imbang 0-0

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Suporter Italia Balik Badan Saat Lagu Kebangsaan Israel Diputar

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport