Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Klasemen Sementara Piala Asia U-17 2025, Indonesia Menang 1-0 Atas Kuwait

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - 12 jam yang lalu

12 jam yang lalu

0 Views

Timnas Indonesia hadapi Kuwait. (Foto: PSSI)

Jakarta, MINA – Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 Grup G telah memainkan pertandingan pertama. Timnas Indonesia U-17 menduduki klasemen sementara di urutan kedua, Australia memuncaki klasemen, Kamis (24/10).

Timnas Indonesia menang 1-0 atas Kuwait saat bertanding di Abdullah Alkhalifa Alsabah Staduim, Mishref, Kuwait, Rabu (23/10) malam. Gol tunggal dari Mathew Baker menjadi penentu kemenangan tim asuhan Nova Arianto.

“Saya sangat senang dengan kemenangan melawan Kuwait. Itu pertandingan yang sulit, tapi pada akhirnya kami bisa bertarung dan meraih hasil yang kami inginkan,” ujar Baker usai pertandingan.

Mengenai gol yang dicetaknya, Baker mengatakan sudah lama menantikan momen tersebut. Gol ini terasa semakin istimewa karena membantu tim meraih tiga poin di kandang lawan. Ke depan, Baker berharap dapat terus berkontribusi untuk tim dan mencetak lebih banyak gol penting.

Baca Juga: Timnas U-17 Siap Hadapi Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

“Saya sudah mengincar gol ini sejak dua atau tiga pekan terakhir. Saya sangat senang dan berharap ini menjadi gol pertama dari banyak gol lainnya untuk Indonesia di masa depan,” ucap Baker.

Dalam pertandingan lainnya, Australia mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor telak 19-0. Dengan hasil itu, tim Negeri Kangguru mampu memuncaki klasemen grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dengan raihan tiga poin.

Timnas Indonesia dan Australia sama-sama mendapatkan 3 poin, hanya saja Australia unggul selisih gol dari Indonesia.

Sementara itu, Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara menempati dua posisi terbawah. Keduanya belum mendapatkan poin.

Baca Juga: Menpora Jamin Keamanan Timnas Bahrain di Jakarta

Pada pertandingan kedua, Indonesia akan melawan Kepulauan Mariana Utara yang akan berlangsung di Abdullah Alkhalifa Alsabah Staduim, Mishref, Kuwait, Jumat (25/10) malam WIB. Australia akan melawan Kuwait pada, Sabtu (26/10) dini hari WIB.

Juara dari 10 grup Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 akan lolos langsung ke putaran final yang akan berlangsung di Arab Saudi pada tahun depan. Lima tiket tersisa akan diberikan pada tim peringkat dua terbaik.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Timnas Indonesia Jadi Tim Terproduktif di Kualifikasi Piala Dunia

Rekomendasi untuk Anda