Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Klub Berkawan Untuk Wadah Ilmu Bagi Pemuda

Arina Islami - Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:19 WIB

Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:19 WIB

18 Views

Bogor, MINA – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Klub Berkawan dengan harapan para pemuda tidak hanya sekadar berkumpul, namun ada nilai tambah secara wawasan dan intelektual karena akan mendapatkan sharing pengalaman berbagai tokoh cendikia.

Melalui forum yang dilaksanakan di Royal Hotel Jl Ir H Djuanda No 16, Bogor, Jawa Barat itu, Kemenpora juga mendorong pembangunan sosial dalam SDGs (Sustainable Development Goals) 2030, melansir keterangan resminya.

Klub Berkawan itu dibuka oleh Stafsus Menpora Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati pada Jumat (14/6).

“Perlu diketahui saya sudah 14 bulan mendampingi Mas Menteri (Menpora RI Dito Ariotedjo) yang memang fokus bagaimana membangun kepemudaan khususnya partisipasi pemuda,” kata Ayas, panggilan akrabnya.

Baca Juga: Canyoneering, Cara Lain Menikmati Keindahan Curug

SDGs merupakan kesepakatan global dan nasional yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini Kemenpora berkepentingan untuk menyasar peningkatan partisipasi kaum muda.

Klub Berkawan ini merupakan gagasan Mas Menteri, yang kata wan-nya bisa aneka arti, bisa cendikiawan, olahragawan, pemudawan dan lain sebagainya. Intinya berkumpulnya pemuda harus ada nilai tambah secara wawasan dan intelektual,” ujar Ayas.

Sebelumnya Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Andi Susanto melaporkan bahwa kegiatan ini dilakukan secara reguler dan saat ini chapter Kota Bogor.

“Kami laporkan bahwa kali ini forum diskusi sebagai mana tempatnya merupakan Klub Berkawan Chapter Kota Bogor. Di sini hadir berbagai kalangan pemuda yang memang sudah berperan sebagai pemimpin dibidangnya masing-masing. Diharapkan IPP khususnya partisipasi pemuda di Kota Bogor, yang terus mendongkrak Jawa Barat dan akhirnya secara nasional,” ucap Asdep Andi.

Baca Juga: Negara-Negara Eropa Larang Gunakan Ponsel di Sekolah 

Sebagai tuan rumah, Kadispora Kota Bogor Taufik menyampaikan terima kasih tiada terhingga karena Kota Bogor bulan-bulan ini dipercaya tidak hanya pembinaan dunia pemuda tetapi juga olahraga.

“Terima kasih kepada Kemenpora yang mempercayai Kota Bogor terus meningkatkan pembinaan pemuda dan olahraga. Kemarin ada tarkam dan sekarang ada forum pemuda. Semoga pembangunan kepemudaan dan keolahragaan di Kota Bogor terus berkembang,” kata Kadispora Taufik.

Klub Berkawan ini diikuti oleh para pemuda Kota Bogor dan sekitarnya hingga Sabtu (15/6).

Dari kegiatan ini, Kemenpora mengharapkan munculnya bibit-bibit leadership baru yang bisa merambah ke nasional dan internasional.[]

Baca Juga: Yayasan Askara Hadirkan Program We CAN Farming untuk Generasi Pencinta Kebun

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Millenia