KNEKS Gandeng WHC NU Kerjasama Strategis Penguatan Ekosistem Jaminan Halal

(Foto: KNEKS)

Jakarta, MINA – Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah () menjalin sinergi dengan World Centre Nahdlatul Ulama (WHCNU) dengan melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dalam hal mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia.

Direktur Infrastruktur Ekonomi Syariah KNEKS Dr. Sutan Emir Hidayat menyampaikan dalam keterangan tertulis diterima MINA, Kamis (23/2), KNEKS menyambut baik kerjasama ini dan berharap menjadi jembatan penguatan ekosistem jaminan halal di Indonesia.

Sementara Ketua WHCNU KH. Muslich Ramelan menyampaikan, kolaborasi WHCNU-KNEKS adalah salah satu langkah stategis yang dilakukan untuk membantu pemerintah dalam percepatan sertifikasi halal dan utamanya membantu para pelaku UMKM dalam meningkatkan kualitas usahanya agar berdaya saing.

Acara seremonial penandatangan MoU antara KNEKS dengan WHCNU dilakukan di kantor KNEKS Jakarta pada Selasa pagi (22/2).

Penandatanganan perjanjian kerjasama diwakili oleh Dr. Sutan Emir Hidayat selaku Direktur Infrastruktur Ekonomi Syariah KNEKS dan KH. Muslich Ramelan selaku Ketua WHCNU.

WHCNU saat ini menjadi salah satu lembaga pendampingan yang paling banyak mendampingi pelaku usaha dari 150-an lembaga pendampingan di seluruh Indonesia dalam sertifikasi halal program self declare.

Kerjasama yang akan dijalankan bersama antara KNEKS dengan WHCNU meliputi melakukan kegiatan literasi terkait ekonomi dan keuangan syariah

Swlain itu, aosialisasi terkait ekonomi dan keuangan syariah dengan menggunakan brand ekonomi syariah di setiap kegiatan WHCNU.(R/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)