SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

KNEKS-MINA Jajaki Kerjasama Peningkatan Literasi Ekonomi dan Keuangan Syariah

Widi Kusnadi Editor : Ali Farkhan Tsani - Rabu, 3 Juli 2024 - 16:35 WIB

Rabu, 3 Juli 2024 - 16:35 WIB

18 Views

Jakarta, MINA – Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) menerima udiensi dari jajaran pimpinan Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) Rabu (3/7) untuk menjajaki peluang kerja sama dalam meningkatkan literasi masyarakat tentang ekonomi dan keuangan syariah.

Direktur Infrastruktur Ekosisten Syariah KNEKS, Dr Sutan Emir Hidayat, MBA menyambut baik kunjungan MINA dan berharap MINA dapat menjadi partner yang baik dalam program peningkatan literasi tersebut.

Sementara Pemimpin Redaksi (Pemred) MINA, Arif Ramdan menyampaikan, MINA berkomitmen menyampaikan berita dan artikel, khususnya dalam bidang ekonomi dan keuangan syariah, sesuai dengan visi dan misinya untuk menyuarakan aspirasi kaum Muslimin.

MINA adalah kantor berita berasaskan Islam, terbit dalam tiga bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris) untuk menyebarkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamiin, termasuk memberikan literasi tentang ekonomi dan keuangan syariah kepada masyarakat.

Baca Juga: Komunitas Profesi Aceh Sampaikan 10 Rekomendasi Sikapi Penyakit Judi Online

Ekonomi dan keuangan syariah telah diintegrasikan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 di transformasi ekonomi sebagai salah satu langkah menuju Indonesia Emas 2045.

Kontribusi usaha dan pembiayaan syariah terhadap Produk Domestic Bruto (PDB) nasional tahun 2022 adalah sebesar 46,02% atau setara Rp. 9.014,58 triliun. Artinya dalam 5 tahun terakhir meningkat sebesar 10,95 persen. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kemenag Umumkan 334 Nama Peserta Calon Imam Masjid UEA

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Ekonomi
MINA Preneur
Amerika
Palestina
Palestina
Khutbah Jumat
Indonesia
MINA Millenia