Koalisi Arab: Houthi Tembakkan 200 Rudal Balistik Menuju Saudi

Riyadh, MINA – yang mendukung pemerintah Yaman mengumumkan pada Senin (1/9) bahwa kelompok bersenjata telah menembakkan 200 roket ke .

Pernyataan itu ungkapkan saat konferensi pers juru bicara pasukan Koalisi Arab, Kolonel Turki Al-Maliki yang berbicara tentang perkembangan terakhir operasi militer di Yaman, demikian MEMO melaporkan yang dikutip MINA.

Al-Maliki mengatakan bahwa milisi Houthi di Yaman menembakkan 200 rudal balistik menuju Kerajaan.

Dia menambahkan, milisi Houthi terus mengancam navigasi maritim. Menurutnya, harus ada tindakan yang lebih keras terhadap pelanggaran mereka.

Roket yang ditembakkan oleh Houthi ke Kerajaan telah menewaskan 112 warga sipil dan melukai ratusan lainya sejak kudeta Houthi di Yaman, menurut statistik yang Al-Maliki sebutkan sebelumnya.

Sejak perang dimulai pada 26 Maret 2015, kelompok Houthi telah mengebom wilayah Saudi dengan rudal balistik jarak menengah dan jarak jauh. Sistem Pertahanan Udara Saudi biasanya dapat menghalangi serangan roket ini.

Selama hampir empat tahun, perang telah berkobar di Yaman antara pasukan pemerintah yang setia kepada Presiden Abd-Rabbo Mansour Hadi yang didukung oleh pasukan Koalisi Arab dengan Houthi yang mengendalikan provinsi, termasuk ibu kota Sanaa sejak 2014. (T/Ast/RS3/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.