Koalisi Arab: Houthi Tembakkan 200 Rudal Balistik Menuju Saudi

Riyadh, MINA – Koalisi Arab yang mendukung pemerintah Yaman mengumumkan pada Senin (1/9) bahwa kelompok bersenjata Houthi telah menembakkan 200 roket ke Arab Saudi.

Pernyataan itu ungkapkan saat konferensi pers juru bicara pasukan Koalisi Arab, Kolonel Turki Al-Maliki yang berbicara tentang perkembangan terakhir operasi militer di Yaman, demikian MEMO melaporkan yang dikutip MINA.

Al-Maliki mengatakan bahwa milisi Houthi di Yaman menembakkan 200 rudal balistik menuju Kerajaan.

Dia menambahkan, milisi Houthi terus mengancam navigasi maritim. Menurutnya, harus ada tindakan yang lebih keras terhadap pelanggaran mereka.

Roket yang ditembakkan oleh Houthi ke Kerajaan telah menewaskan 112 warga sipil dan melukai ratusan lainya sejak kudeta Houthi di Yaman, menurut statistik yang Al-Maliki sebutkan sebelumnya.

Sejak perang dimulai pada 26 Maret 2015, kelompok Houthi telah mengebom wilayah Saudi dengan rudal balistik jarak menengah dan jarak jauh. Sistem Pertahanan Udara Saudi biasanya dapat menghalangi serangan roket ini.

Selama hampir empat tahun, perang telah berkobar di Yaman antara pasukan pemerintah yang setia kepada Presiden Abd-Rabbo Mansour Hadi yang didukung oleh pasukan Koalisi Arab dengan Houthi yang mengendalikan provinsi, termasuk ibu kota Sanaa sejak 2014. (T/Ast/RS3/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.