Koalisi Arab Saudi Umumkan Penghancuran Fasilitas Militer Houthi di Sanaa

Sanaa, MINA – Pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman mengumumkan telah menghancurkan fasilitas militer yang berisi pesawat Drone Houthi di ibukota Yaman, Sanaa sebagai bagian dari operasi militer yang dilancarkan pada Sabtu (19/1) malam.

Juru bicara koalisi, Turki al-Maliki mengatakan, komando pasukan gabungan koalisi semalam (Sabtu) pukul 22:45 melancarkan operasi militer kualitatif untuk menghancurkan target proyek militer dari kemampuan UAV di tujuh fasilitas dukungan militer yang terletak di tempat-tempat yang tersebar di Sanaa, Albawaba melaporkan, Ahad (20/1) yang dikutip MINA.

Maliki mengatakan, serangan itu terjadi setelah “operasi intelijen yang tepat,” yang meliputi pemantauan kegiatan Houthi dan gerakan serta kontak mereka dan “keberadaan para ahli asing.”

Dia menunjukkan, bahwa target destruktif termasuk penyimpanan pesawat tak berawak, bengkel manufaktur dan suku cadang, bengkel instalasi dan ranjau, dan fasilitas pemeriksaan dan platform pemrosesan peluncuran kendaraan serta fasilitas pelatihan untuk pelaksanaan operasi militer.”

Maliki menegaskan bahwa penargetan sesuai dengan hukum humaniter internasional dan aturan adatnya, dan bahwa pimpinan pasukan gabungan koalisi mengambil semua langkah pencegahan dan langkah-langkah untuk melindungi warga sipil serta menghindarkan mereka dari kerusakan jaminan.

Dua warga tewas dan lainnya luka-luka dalam dua serangan yang dilakukan oleh pesawat koalisi Arab di pabrik Azal di ibukota Sanaa, saluran al-Masirah melaporkan.

Dia menunjukkan bahwa jumlah serangan yang dilakukan oleh pesawat koalisi sejak Sabtu malam meningkat menjadi 24 serangan, mencatat bahwa penerbangan pesawat koalisi masih terus dilakukan. (T/B05/P1)

Mi’raj Neews Agency (MINA)