KOALISI ARAB BOM RUMAH PUTERA MANTAN PRESIDEN YAMAN

pemboman kediaman putra Ali ABdullah Saleh (Ana)
Pengeboman kediaman putera Ali Abdullah Saleh (Anadolu)

Yaman, 1 Sya’ban 1436/ 19 Mei 2015 – Pesawat tempur Koalisi Arab Saudi, pada Selasa (19/5) dilaporkan mengebom kediaman putera mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh di ibukota Shanaa, menurut sumber setempat.

Seorang sumber keamanan mengatakan kepada Anadolu Agency, bahwa pesawat tempur koalisi Arab menggempur rumah Ahmed Saleh, putra mantan Presiden Saleh, yang diruduh bersekutu dengan kelompok militan Syiah Houthi, di Shanaa bagian Selatan.

Saksi mata mengatakan bahwa awan asap tebal mengepul dari wilayah tersebut.

Namun, belum diketahui apakah Ahmed Saleh berada di dalam rumahnya pada saat serangan.

Sebelumnya, awal bulan ini, pesawat tempur koalisi mengebom kediaman Ali Abdullah Saleh di pusat Shanaa. Dalam serangan  tersebut menewaskan sejumlah korban serta kerusakan material bangunan di sekitarnya.

Kekacauan telah terjadi di Yaman sejak September lalu, ketika kelompok bersenjata Houthi merebut ibukota Shanaa, sebelum memperluas pengaruhnya ke bagian lain dari negara itu.

Sejak akhir Maret, Arab Saudi dan beberapa sekutu Arabnya telah menggempur posisi Houthi di Yaman.

Riyadh mengatakan kampanye adalah sebagai tanggapan terhadap permintaan presiden Yaman, Abd Rabbu Mansur Hadi, untuk melakukan intervensi militer terhadap Houthi.

Houthi mengecam serangan udara koalisi Arab sebagai yang tidak beralasan  dan merupakan agresi terhadap Yaman. (T/nda/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0