Kolombia Ganti Nama Jalan Utama dengan “Negara Palestina”

Bogota, MINA – Dewan Kota di Ibu Kota , Bogotá, pada Kamis (19/1), dengan suara mayoritas menyetujui, proposal untuk mengubah nama salah satu jalan utama kota menjadi Jalan “Negara ”.

Proposal tersebut diajukan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Palestina beberapa kali selama bertahun-tahun, dan disetujui oleh suara mayoritas selama diskusi di Komite Kelima, demikian MEMO melaporkan.

Duta Besar Palestina, Raouf Al-Maliki, mengungkapkan kebahagiaannya atas pengakuan tersebut.

“Hari ini, Palestina, sebagai hasil perjuangan rakyat Palestina dan kerja tak kenal lelah dari perwakilannya, menempati posisi yang layak di jantung ibu kota, dan ini adalah ekspresi kuat dari solidaritas besar yang dinikmati penyebabnya,” ujar Raouf.

Perwakilan Humane Colombia, Ana Teresa Bernal mengatakan, usulan tersebut merupakan pengakuan atas Palestina sebagai negara dan rakyat, serta haknya untuk hidup.

Selama bertahun-tahun juga lobi Israel telah bekerja tanpa lelah guna menggagalkan proposal tersebut, dengan dalih warga Yahudi tinggal di jalan yang sama, sehingga berdampak negatif pada psikologi mereka.

Kota Barranquilla di Kolombia baru-baru ini menyetujui proyek serupa yang menunjukkan meningkatnya dukungan populer dan partisan rakyat Kolombia untuk rakyat Palestina dan hak mereka atas negara mereka sendiri. (T/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.