Komandan Brigade Tulkarm Tepi Barat Syahid

Komandan Brigade Tulkarm, Muhammad Samer Jaber, syahid dalam bentrokan sengit dengan pasukan rezim Israel di Tepi Barat yang diduduki, Jumat, 19 April 2024. (Foto: Jaringan Media Perlawanan)

Tepi Barat, MINA – Komandan , Muhammad Samer Jaber, syahid dalam bentrokan sengit dengan pasukan rezim di Tepi Barat yang diduduki, Jumat (19/4).

Brigade Tulkarm merupakan kelompok perlawanan yang berafiliasi dengan Saraya al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam yang berbasis di .

Dikutip dari Press TV, laporan media Palestina mengatakan, Jaber syahid bersama sejumlah pejuang perlawanan di kamp pengungsi Nour Shams di timur kota Tulkarm di Tepi Barat yang diduduki.

Perlawanan para pejuang juga membuat empat tentara Israel cedera, dua di antaranya berada dalam kondisi serius.

Pemimpin Brigade Tulkarem telah selamat dari banyak upaya pembunuhan di masa lalu dan dicari oleh militer Israel.

Baca Juga:  BBM di Radio Silaturahim: Intifada Intelektual di Kampus-Kampus AS

“Tanpa rasa takut akan ancaman apa pun, jika mereka membunuh saya atau manusia mana pun, situasinya tidak akan berubah sampai tanah tersebut dibebaskan. Dengan membunuh, mereka menawarkan kami hadiah. Sulit bagi kamp untuk dihancurkan. Setiap hari mereka membunuh para pemimpin, dan itu meningkatkan kekuatan dan tekad kami,” kata Jaber dalam video viral di jaringan media sosial perlawanan.

Salim Faisal Ghanem (30) juga dibunuh pasukan Israel di kamp tersebut pada hari sebelumnya. Dia adalah saudara laki-laki Amer dan Ahmed Ghanem, yang dibunuh oleh tentara pendudukan Israel dalam penggerebekan di kamp tersebut pada Oktober 2023.

Kantor berita resmi Palestina WAFA mengatakan, tentara pendudukan Israel pada Kamis malam (18/4) melancarkan serangan besar-besaran selama 17 jam terhadap kamp pengungsi Nour Shams, memicu konfrontasi dan menyebabkan kehancuran besar. (T/RI-1/R2)

Baca Juga:  Jenazah 58 Syuhada Palestina Masih dalam Tahanan Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.