KOMAT TEMUKAN ATRIBUT ISRAEL DI MANA-MANA DI TOLIKARA

Foto: MUI
Foto: MUI

Jakarta, 10 Syawwal 1436/26 Juli 2015 (MINA) – , mengungkapkan, Tim Komite Umat untuk (Komat) menemukan gambar-gambar bendera Israel di beberapa rumah, di mobil-mobil warga, dan di tempat-tempat yang mudah dilihat warga Tolikara, .

Hidayat mengatakan, fakta ini ditemukan tim Komat yang sudah terjun ke Tolikara, Papua, sejak Selasa lalu. “Kenapa ada bendera bangsa Israel di Papua? Ini sangat layak dipertanyakan,” kata politikus Partai Keadilan Sejahtera yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyarakatan Rakyat (MPR) tersebut.

Menurutnya, peredaran gambar bendera Israel itu menjadi aneh, karena selama ini Indonesia tidak menjalin hubungan diplomatik dengan Israel. ” Bahkan di Jakarta pun kita menemui bendera ini. Ada apa dengan hal tersebut,” kata Hidayat di Jakarta (23/7). demikian dilansir website MUI diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (25/7)

Hidayat mencurigai ada pihak asing, termasuk Israel, yang berusaha mengganggu kerukunan hidup beragama di Papua.

“Caranya, dengan menciptakan konflik antara umat Kristen dan Islam di Kabupaten Tolikara. Soalnya, di Papua jarang terjadi konflik antar agama. Yang ada, hanya konflik antar suku,” kata Hidayat.

“Permasalahan di Papua memang sangat rentan dijadikan sarana pihak-pihak asing mengeluarkan Papua dari Indonesia. Konflik sengaja diciptakan agar situasi Papua memburuk,” ujarnya.

lalu jika situasi memburuk Pemerintah Indonesia bakal dianggap lalai atau tidak mampu menjaga stabilitas keamanan di Papua. Di sinilah tujuan asing nantinya akan mengambil alih tanah Papua yang kaya dengan berbagai kekayaan alamnya. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0