KOMIK JAKA Binaan Rumah Zakat Panen Sayuran Hidroponik

(Foto: Rumah Zakat)

Jakarta, 7 Jumadil Awwal 1438/5 Februari 2018 (MINA) – Rumah Zakat yang telah memberikan pembinaan kepada warga Rusunawa Jatinegara Kaum, tepatnya di Blok B, Rusunawa Jatinegara Kaum, Kelurahan Jati Negara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, berhasil memanen sayur hidroponik Pakcoy dan Kalian.

“Komunitas Hidroponik Jatinegara Kaum (KOMIK JAKA) panen raya sayur hidroponik Pakcoy dan Kalian sejak 11 Desember 2016, sebulan yang lalu,” Mi’raj Islamic News Agancy melaporkan dari pesan yang di kirim oleh Rumah Zakat, Ahad (5/2).

Komik Jaka merupakan komunitas hidroponik bentukan warga Rusunawa Jatinegara Kaum yang dibina oleh Fasilitator Rumah Zakat.

Sayur sehat ini mereka bandrol dengan harga Rp.15.000,- / 250 gram. Penjualan kali ini mereka mampu menjual satu kilogram Pakcoy dan 1,25 kg Kalian senilai Rp.135.000,-. Masih banyak sayur yang masih bertengger di instalasi hidroponik seluas 5×5 meter persegi yang sudah siap dipanen.

Baca Juga:  BNPB Modifikasi Cuaca di Bali

“Harapannya sayuran sehat hidroponik ini bisa habis terjual sehingga kami bisa memutar hasil penjualan tersebut untuk menanam sayur kembali pada bulan berkutnya,” ujar Kasdun salah satu pengurus KOMIK JAKA.

KOMIK JAKA yang digawangi Bapak Mawi (53) dan Bapak Kasdun (50) menuai rupiah setelah menjual sayuran hasil hidroponik kepada warga sekitar maupun orang yang memesan melalui fasilitator. (T/M07/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan