Alumni SMA Alfa Centauri Adakan Program One Day One Lembar

Anggota Komisi D DPRD Bandung, Salmiah Rambe (kiri), Moderator Muhammad Hasan (Kanan).

 

Bandung, MINA – Anggota Komisi D DPRD Bandung, Salmiah Rambe mengajak seluruh masyarakat agar gemar menghafal Al-Quran.

“Siapapun kita, anak-anak, remaja, ibu-ibu, bahkan nenek sekalipun Insya Allah bisa menghafal Al-Quran,” ujarnya dalam acara soft launching ODOL (One Day One Lembar) bertajug Cre-Eightivity in Harmony Quran yang diselenggarakan oleh Gerakan #Baikbarengituasik, di Bandung, Sabtu (13/1).

Gerakan ODOL ini di-inisiasi oleh para alumni SMA Alfa Centauri Bandung Angkatan 08.

Salmiah mengatakan, menghafal Al-Quran merupakan amalan yang sangat mulia. Allah telah menjanjikan Surga bagi mereka yang menghafal Al-Quran.

“Gak keren kalau gak kenal Al-Quran. Kenapa? Karena Al-Quran sebagai perkataan Allah subhanahu wata’ala merupakan mu’jizat bagi Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam. Kemu’jizatannya adalah cocoknya pernyataan di dalam al Quran dengan semua zaman dan tempat. Bahkan untuk kids jaman now sekalipun, al Quran tetap cocok,” katanya.

Ia yang juga sebagai Makanya, jika kids jaman now ingin selalu tampil update, maka harus mengenal Al- Quran dan seluruh isinya. Agar mendapat kabar langsung dari Pencipta-nya, sebelum kita menemukan kabar itu dalam perjalanan hidup kita di dunia ini.

“Maka dari itu, tanamkan pada diri dan keluarga bahwa belajar Al-Quran itu sangat penting. Membaca Al-Quran itu membahagiakan, dan Al-Quran adalah sumber kebenaran sebagaimana dijelaskan dalam firman Allah SWT pada QS. Al-Maidah ayat 48. Juga jangan lupa untuk menghafal dan mengamalkannya,” jelasnya.

Salmiah menambahkan, ketika bersama dengan Al-Quran maka ketika itu pula kita bersama dengan Allah.

“Hal yang harus diperhatikan adalah Niat, ikhlaskan niat hanya karena Allah dan untuk mendapat keridhaan Allah, serta menentukan target menghafal. Prioritaskan Al-Quran, buktikan dengan waktu dan komitmen,” kata Salmiah.

Gerakan #Baikbarengasik adalah sebuah gerakan yang berorientasi pada amal jama’i. Kekuatan utama adalah saling mengingatkan dan saling menguatkan.

Gerakan itu diinisiasi oleh para Alumni SMA Alfa Centauri Bandung angkatan’08, dengan salah satu kegiatan yang telah diluncurkannya yaitu ODOL (One Day One Lembar).(L/R04/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)