Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komisi Islam-Kristen Yerusalem Desak Majelis Umum PBB Boikot Pendudukan Israel

sri astuti Editor : Bahron Ansori - 21 detik yang lalu

21 detik yang lalu

0 Views

Jemaat berkumpul untuk melakukan demonstrasi di luar Gereja Makam Suci, di Kota Tua Yerusalem pada 27 Februari 2018 [dok foto: Mustafa Alkharouf / Anadolu Agency]

Yerusalem, MINA – Komisi Islam-Kristen untuk Pertahanan Yerusalem dan Tempat-Tempat Suci mendesak Majelis PBB memboikot dan mengisolasi pendudukan Israel, serta mengambil langkah-langkah hukum efektif untuk meminta pertanggungjawaban para penjahat perang Israel.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa (24/9), bertepatan dengan sidang ke-79 Majelis Umum PBB, Komisi tersebut menekankan perlunya memberikan keadilan bagi rakyat Palestina dan menyerukan langkah-langkah proaktif untuk mendesak Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) agar mengeluarkan surat perintah penuntutan para penjahat perang Israel. WAFA melaporkan.

Komisi tersebut menyatakan, mencapai keadilan bagi Palestina tidak boleh bergantung pada perhitungan politik negara-negara besar. Komisi tersebut menekankan kegagalan masyarakat internasional untuk meminta pertanggungjawaban Israel telah memungkinkannya menghindari hukuman dan terus melakukan tindakan genosida terhadap rakyat Palestina.

Komisi tersebut mendesak masyarakat internasional meningkatkan status Palestina dan memastikan keanggotaan penuhnya di Perserikatan Bangsa-Bangsa dan berbagai badannya.

Baca Juga: UNRWA: Kami Kesulitan Datangkan Keperluan Musim Dingin ke Gaza

Mereka juga mendesak Majelis Umum PBB untuk menetapkan mekanisme yang diperlukan guna melaksanakan resolusi yang menyerukan diakhirinya pendudukan Israel atas Wilayah Palestina yang diduduki, termasuk Yerusalem. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Polisi Israel Pukuli Yahudi Ultra Ortodok di Beit Shemesh

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Internasional
Palestina
Palestina