Komisi Pemilihan Umum Akan ke Gaza Pekan Depan

Ramallah, MINA – Delegasi dari Komite Pemilihan Umum Palestina akan ke Jalur Gaza pekan depan untuk membahas pemilihan umum dengan Hamas dan faksi-faksi lainnya.

Direktur Eksekutif Komisi Pemilihan Umum Hisham Kaheel, dalam pernyataan pers mengatakan, delegasi akan berangkat pada hari Senin (28/10), untuk membahas pemilihan umum, legislatif dan presiden. Laporan Quds Press.

Dia menekankan perlunya mengikuti hukum perwakilan proporsional penuh dari pemilu, yang mengadopsi sistem daftar, menunjuk pada menunggu keputusan presiden, yang menentukan tanggal pemilihan ini.

Hamas menerima penyelenggaraan pemilihan, tetapi mengusulkan pemilihan presiden dan legislatif dilakukan secara bersamaan, tidak memisahkan seperti yang diinginkan Presiden Abbas.

Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, telah menugaskan Presiden Komisi Pemilihan Umum Hanna Nasser, untuk mengadakan pertemuan dengan faksi-faksi guna mempersiapkan pemilihan legislatif saja, yang ditolak oleh faksi-faksi dan menyerukan pemilihan bersama legislatif, kepresidenan dan Dewan Nasional. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)