Komisi X DPR RI Serahkan Beasiswa PIP di SMP N 18 Kota Jambi

Ketua (tengah). (Foto: Bahara Jati)

 

, 7 Jumadil Akhir 1438/6 Maret 2017 (MINA) – Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra menyerahkan Beasiswa Program Indonesia Pintar () kepada 620 siswa di SMP Negeri 18 Kota Jambi, Senin (6/3).

Alhamdulillah, saat ini di Kota Jambi, sekolah negeri tidak adalagi pungutan-pungutan, seperti uang komite, SPP, uang pembangunan dan bagi siswa yang tidak mampu di sekolah swasta, Pemkot Jambi telah membantu dalam bentuk seragam sekolah dan perlengkapan sekolah,” katanya.

Bantuan PIP diberikan dalam bentuk buku tabungan, dengan jumlah berbeda, untuk kelas VII siswa/siswi menerima beasiswa sebesar Rp350.000, kelas VIII dan IX menerima sebesar Rp750.000.

Sutan juga berpesan kepada siswa/siswi yang menerima bantuan tersebut agar mempergunakan sesuai dengan tujuan dari dana itu dan tidak dipergunakan untuk yang bukan peruntukannya.

Dia mengapresiasi Ketua Kahmi Provinsi Jambi Maulana MKM yang telah memprioritaskan kesehatan warga Kota Jambi, karena menurutnya kesehatan merupakan bagian terpenting dalam dunia .

Untuk bantuan PIP sendiri, lanjutnya, saat ini memiliki kuota sebanyak 15.000 siswa/siswi di Kota Jambi. Kedepannya akan di sesuaikan lagi berdasarkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Kalau data Dapodik-nya benar, kita di pusat akan mendorong dan memperjuangkan penambahan kuota pada 2018 mendatang,” tegas politisi asal dapil Jambi tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Jambi Syarif Fasha, Ketua Kahmi Provinsi Jambi Maulana MKM, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Mulyadi, Kepala Cabang BRI, Camat, lurah serta seluruh wali murid. (L/R09/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.