Komite Al-Quds di Luar Negeri Serukan Pembelaan Terhadap Al-Aqsa

Istanbul, MINA – untuk Konferensi Rakyat di Luar Negeri, menyerukan pembelaan lebih terhadap Masjid Al-Aqsa yang kondisinya semakin memprihatinkan saat ini.

Ketua Komite Dr. Helmy Al-Balbisi mengatakan hal itu, dan mengimbau negara-negara Arab dan Islam untuk mendukung Al-Aqsa setiap saat, ujarnya kepada Quds Press, Kamis (4/8).

Dia menekankan, pemukim Yahudi sedang mengagendakan serbuan tanggal 7 Agustus ini untuk ritual keagamaan dan aksi provokasi di kompleks Al-Aqsa.

Otoritas pendudukan telah memberikan izin kepada para pemukim Yahudi untuk melakukan aksi tersebut dalam kawalan pasukan keamanan.

Al-Balbisi memprediksi para pemukim Yahudi akan mencapai 3.000 orang pada kesempatan yang mereka sebut sebagai “peringatan penghancuran kuil.”

Komite Al-Quds untuk Konferensi Rakyat Palestina di Luar Negeri adalah organisasi pertemuan yang didirikan bersama oleh warga Palestina dari berbagai negara di dunia, dan diumumkan pada Februari 2017 di , dan berbasis di Beirut.

Komite bertujuan lebih menggerakan peran nyata dan efektif bagi orang-orang Palestina di luar negeri dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina dan pembebasan Masjid Al-Aqsa. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.