Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komite Eksekutif PLO: PM Bennett Praktikkan Terorisme Negara

Ali Farkhan Tsani - Selasa, 20 Juli 2021 - 01:17 WIB

Selasa, 20 Juli 2021 - 01:17 WIB

1 Views

Yerusalem, MINA – Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) menyatakan Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mempraktikkan “terorisme negara yang terorganisir”, setelah pernyataannya yang membela serangan pemukim Yahudi ke Masjidil Aqsa.

Komite menyebut otoritas Israel memberikan perlindungan terhadap aksi ekstremis dan mengerahkan pasukan tentaranya untuk melindungi pemukim. Al-Quds Araby melaporkan Senin (19/7).

Komite merujuk pada langkah-langkah Bennett untuk mengubah hukum statistik Al-Aqsa.

Komite Eksekutif menekankan bahwa pemerintah pendudukan memiliki program yang bertujuan merebut tanah Palestina dan melakukan Yahudisasi Yerusalem.

Baca Juga: Komunitas Palestina di Jerman Unjuk Rasa Kutuk Agresi Israel

Komite memperingatkan langkah pendudukan akan “mengubah konflik menjadi konflik agama,” dan pendudukan akan menanggung akibatnya.

Pernyataan menambahkan, Bennett telah menantang resolusi legitimasi internasional, dan pelanggaran terhadap hak historis dan agama rakyat Palestina.

Komite mendesak PBB untuk memikul tanggung jawabnya memberikan perlindungan internasional bagi rakyat Palestina, dan untuk menjaga kebebasan beribadah di tempat-tempat suci Islam dan Kristen di Yerusalem.

Komite Eksekutif meminta masyarakat internasional untuk mengambil tindakan segera melindungi tempat-tempat suci, dan untuk menghentikan praktik rasis dan pelanggaran berulang hak asasi manusia yang dilakukan oleh pemerintah pendudukan. (T/RS2/P1)

Baca Juga: Puluhan Keluarga di Gaza Kembali Tinggalkan Rumah Akibat Serangan Udara Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Kolom
MINA Preneur
Indonesia
Palestina