KOMITE INISIATIF PERDAMAIAN ARAB AKAN SIDANG DI KAIRO BAHAS KEKERASAN ISRAEL

Presiden Palestina Mahmoud Abbas (Foto: Memo)
Presiden Mahmoud Abbas (Foto: Memo)

Kairo, 15 Syawwal 1436/31 Juli 2015 (MINA) – Komite Inisiatif Arab akan bertemu di 5 Agustus untuk membahas tentang eskalasi kekerasan Israel di wilayah pendudukan .

Presiden Palestina Mahmoud Abbas akan menghadiri pertemuan yang akan diselenggarakan di Kairo, Mesir.

Pertemuan ini diharapkan dapat membahas pengepungan Israel di Yerusalem, pembangunanpermukiman ilegal baru, penahanan terhadap warga Palestina,  pembunuhan yang dilakukan oleh Israel, pengepungan di Gaza, pengusiran terhadap warga Palestina, pembersihan etnis, demikian juga akan dibahas menatasi  perpecahan internal Palestina dan menyetujui sebuah proyek baru untuk mengakhiri pendudukan yang akan diserahkan ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Komite Inisiatif Perdamaian Arab diantaranya Mesir, Palestina, Yordania, Bahrain, Tunisia, Aljazair, Arab Saudi, Sudan, Irak, Qatar, Kuwait, Lebanon, Maroko, Yaman dan Uni Emirat Arab UEA. demikian Middle East Monitor (Memo) dilansir Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat.

Belum lama ini lebih dari 100 pemukim ekstrimis Yahudi termasuk Menteri Perumahan Israel Uri Ariel menerobos Masjid Al-Aqsha dan dikawal oleh sejumlah besar polisi Israel dan tentara.

Mereka bentrok dengan jamaah Palestina hingga melukai banyak dari mereka. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0