Komite Islam-Kristen: Pelanggaran Israel Terhadap Al-Aqsa Ancam Identitas Islamnya

Al-Quds, MINA – “ untuk Mendukung Yerusalem dan Tempat Sucinya”, memperingatkan bahwa upaya yudaisasi baru yang menargetkan Masjid Al-Aqsa akan merusak identitas Islam masjid itu.

Dalam sebuah pernyataan, komite itu menggambarkan langkah-langkah tersebut sebagai “belum pernah terjadi sebelumnya”, demikian Middle East Monitor melaporkan, Kamis (25/5).

Komite Islam-Kristen menekankan bahwa hal itu menimbulkan ancaman eksistensial terhadap Masjid Al-Aqsa dan identitas Islamnya.

Komite menegaskan, pendudukan Israel sedang melakukan langkah kualitatif menuju pelanggaran status quo hukum dan sejarah, serta secara paksa menciptakan realitas baru Yahudi.

“Pemerintah Israel akan memberikan lampu hijau kepada pasukan pendudukan Israel untuk memfasilitasi serangan pemukim Masjid Al-Aqsa dan memungkinkan sejumlah besar orang menodainya dan melakukan ritual Talmud,” demikian peringatannya.

Pada Rabu (24/5), sebanyak 200 pemukim Yahudi fanatik menyerbu Masjid Al-Aqsa di bawah perlindungan ketat pasukan pendudukan Israel. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)