Komite Menteri Arab Gelar Pertemuan Darurat Bahas Serangan Israel di Al-Quds

Amman, MINA – Komite Menteri Liga yang bertanggung jawab atas tindakan internasional untuk menghadapi aksi dan tindakan ilegal Israel di Kota Al-Quds () yang diduduki membuka pertemuan daruratnya di ibu kota Yordania, Amman, Kamis (21/4).

Komite yang hadir pertemuan terdiri dari perwakilan Tunisia, Aljazair, Arab Saudi, , Qatar, Mesir, dan Maroko, Kantor Berita Palestina Wafa melaporkan.

Dipimpin oleh Yordania, pertemuan itu membahas eskalasi Israel baru-baru ini di Masjid Al Aqsa Yerusalem dan cara-cara untuk menghentikannya dan memulihkan ketenangan di kawasan tersebut.

Uni Emirat Arab juga akan mengambil bagian dalam pertemuan sebagai anggota Arab di Dewan Keamanan PBB.

Pertemuan tersebut merupakan yang keempat kalinya diadakan oleh komite tersebut sejak dibentuk oleh Liga Arab tahun lalu. Komite mengadakan pertemuan sebelumnya di Kairo September lalu.

Serangan brutal pasukan Israel terhadap jamaah Muslim di pekan ini dan penyerbuan harian kelompok ekstrimis Yahudi ke kompleks suci Muslim telah menyebabkan kekhawatiran internasional akan pecahnya kekerasan serius di wilayah tersebut.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.