Komite Palestina di Eropa Persiapkan KTT Tahunan

Malmo, MINA – Komite Konferensi bersidang pada Selasa (11/4) di Malmo, Swedia, dan membahas persiapan sesi ke-20 KTT tahunan yang dijadwalkan pada 27 Mei 2023 mendatang.

Dalam siaran pers yang diumumkan melalui laman Facebooknya, komite menyatakan bahwa lebih dari 100 aktivis dari Swedia dan negara lain yang membentuk 34 komite bertemu di Malmo.

Slogan konferensi tahun ini adalah “75 tahun, kami akan pulang”.

Ketua Konferensi Palestina Eropa, Amin Abu Rashid, menyambut para peserta, dan menegaskan kembali pentingnya kerja sama dan integrasi di antara berbagai komite konferensi, MEMO melaporkan.

“Para ketua panitia mempresentasikan capaian dan apa yang telah mereka lakukan terkait persiapan konferensi,” kata Abu Rashid.

Baca Juga:  Fadli Zon: Indonesia dan Qatar Satu Pandangan Masalah Palestina

Dia menambahkan, panitia membahas program konferensi dan kegiatan lain serta pertemuan sampingan, lokakarya dan panel yang akan diadakan selama konferensi.

Selain itu, mereka membahas usulan pertunjukan seni dan cerita rakyat dan film yang disiapkan untuk konferensi.

Panitia mengakhiri pertemuan dengan peluncuran kampanye promosi konferensi di bawah slogan “Bergandengan tangan, kami pasti akan kembali”.

Sebelumnya, sesi ke-19 konferensi ini diadakan di Kopenhagen pada tahun 2019 dengan slogan “Jerusalem menyatukan kita dan kembali adalah takdir kita”.

Konferensi pertama diadakan pada tahun 2003 di London; itu telah diadakan setiap tahun di berbagai kota di Eropa sejak saat itu. (T/R6/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.