Komite Pendidikan Palestina Deklarasikan Jaringan Akademisi

Ramallah, MINA – Komite Pendidikan Palestina menyatakan untuk membangun jaringan akademisi Palestina di seluruh dunia guna membuka cakrawala kerja sama di antara mereka.

Jaringan juga bertujuan untuk mencapai lompatan kualitatif dalam hubungan mereka di tingkat global. Quds Press melaporkan, Kamis (18/4).

Ketua Komite Pendidikan Abdul-Jabbar Said, mengatakan bahwa tujuan pendirian jaringan itu adalah untuk “membangun dan mengumpulkan keahlian akademik Palestina yang tersebar di seluruh dunia, untuk melayani proyek dan perjuangan Palestina.”

Said menjelaskan, pengalaman akademis akan diarahkan untuk kepentingan akademik, pendidikan rakyat Palestina serta untuk berkontribusi pada pertukaran pengalaman dan mengembangkannya.

Dia meminta akademisi untuk mempercepat pendaftaran anggota, dan untuk mendapatkan manfaat dari layanan yang dapat disediakan oleh jaringan.

Dia menyebut pentingnya partisipasi akademisi di dalamnya, dan mengatakan, “Ini adalah yang pertama untuk keahlian dan kemampuan akademik keunggulan Palestina.”

Organisasi non-pemerintah ini terdiri dari akademisi, ilmuwan, profesor, dan para ahli warga Palestina dari berbagai negara.

Organisasi ini bersifat independen dari semua pengaruh politik, agama, sektarian, etnis, faksi dan rasis. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)