Komite Qatar Harapkan Stabilitas Setelah Pemilu Mendatang

Gaza, MINA – Ketua Komite Qatar untuk Rekonstruksi Jalur Gaza, Muhammad Al-Emadi, mengharapkan tercapainya stabilitas di semua wilayah Palestina setelah keberhasilan proses pemilihan mendatang.

Al-Emadi menekankan, negaranya berdiri di samping rakyat Palestina dan akan terus memberikan dukungan kepada Palestina di semua tingkatan.

Ia mengatakan pada diskusi perkembangan politik Palestina, Senin (1/2) malam, bersama Ketua Gerakan Perlawanan Islam Hamas di Jalur Gaza, Yahya Sinwar, seperti dilaporkan Quds Press.

Al-Emadi bersama rombongan datang ke Gaza dengan untuk bantuan hibah keuangan negaranya sebesar $ 360 juta (lebih dari Rp5 triliun) untuk tahun 2021.

Sementara itu, Sinwar berterima kasih kepada Doha atas hibah keuangan yang diberikan kepada rakyat Palestina, menurut laporan itu.

Dia memuji kualitas proyek Qatar yang dilaksanakan di Jalur Gaza dan efek positifnya terhadap kehidupan warga.

Komite Nasional Qatar untuk Rekonstruksi Gaza melaksanakan puluhan proyek penting di Jalur Gaza, selain mendistribusikan bantuan keuangan bulanan yang dimaksudkan untuk membantu orang miskin.

Jalur Gaza, tempat tinggal lebih dari 2 juta orang Palestina, menderita kondisi ekonomi dan kehidupan yang sangat buruk. Akibat blokade Israel yang terus menerus sejak musim panas 2006.

Krisis pandemi Corona memperburuk kondisi kemanusiaan dan kehidupan di Gaza, karena pembatasan telah menyebabkan puluhan ribu warga Palestina kehilangan pekerjaan. (T/RS2/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.