Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komitmen BSI Berikan Pelayanan Calon Jamaah Haji Indonesia

kurnia - Jumat, 21 Juli 2023 - 20:25 WIB

Jumat, 21 Juli 2023 - 20:25 WIB

0 Views ㅤ

Jakarta, MINA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk memiliki komitmen memperkuat pelayanan calon jamaah haji Indonesia. Terlebih, pada musim haji tahun ini, lebih dari 81% dari total jamaah haji Indonesia di 14 embarkasi haji merupakan nasabah BSI.

Komitmen itu diperkuat melalui jalinan kerja sama dengan berbagai mitra strategis khususnya Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional yang menjadi penyedia layanan penerbangan haji di tahun 2023.

Melalui kemitraan dengan Garuda Indonesia tersebut, BSI memberikan Sajadah Exclusive kepada jemaah haji Indonesia yang dilaksanakan secara simbolis pada penerbangan kepulangan Haji Garuda Indonesia GA 983 yang mengangkut sebanyak 281 jamaah Haji Indonesia pada Rabu (19/7) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Alhamdulillah, kami berterima kasih mendapat kepercayaan dari masyarakat menempatkan tabungan hajinya. Kami berkomitmen memperkuat peran dan layanan memfasilitasi masyarakat untuk berhaji, termasuk meningkatkan kolaborasi dengan Garuda Indonesia memberikan pengalaman berhaji terbaik bagi jamaah,” kata Direktur Sales & Distribusi BSI Anton Sukarna saat menyambut kedatangan jamaah haji Indonesia di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Kamis (12/7).

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Kolaborasi BSI-Garuda Indonesia komitmen dari kedua perusahaan memberikan apresiasi dan pengalaman berhaji yang berkesan melalui pemberian cinderamata serta penyambutan khusus oleh management BSI dan Garuda Indonesia.

Data Kementerian Agama RI menyebutkan, total jamaah haji yang mendapat kuota haji untuk tahun ini berjumlah lebih dari 210 ribu orang.

Dari total jamaah haji tersebut, sebanyak lebih dari 169 ribu jamaah regular merupakan nasabah BSI, di mana prosentase tertinggi berada di embarkasi Solo sebesar 17.5 %, kemudian embarkasi Surabaya 16.3 % dan sisanya tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.

Haji, lanjut Anton, merupakan salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem Islam. Ibadah haji ini menjadi ciri khas dan amanah bagi bank syariah untuk memberikan layanan prima bagi seluruh jamaah.

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

“Kami terus mendapatkan kepercayaan nasabah yang tercermin dari minat masyarakat mempersiapkan haji melalui tabungan haji BSI, yakni per Juni 2023 bahwa lebih dari 4,7 juta nasabah telah menabung tabungan haji di BSI,” ujar Anton.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, sinergi strategis antara kedua entitas bisnis ini menjadi upaya berkesinambungan Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasanya khususnya bagi jemaah Haji Indonesia.

“Kami memahami bahwa perjalanan ibadah Haji tahun ini merupakan momentum ibadah yang telah dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu, inisiatif bersama BSI kami harapkan dapat menghadirkan pengalaman perjalanan Haji yang semakin berkesan dengan berbagai nilai tambah yang diberikan dalam momen perjalanan haji ini,” tambah Irfan.

Irfan memaparkan, kedepannya diharapkan kolaborasi sejenis bersama BSI akan terus dapat ditingkatkan untuk memberikan manfaat berkelanjutan bagi Jemaah Haji Indonesia dalam kaitan peningkatan kualitas dan layanan penerbangan dari dan menuju Tanah Suci.

Baca Juga: Pelatihan UMKM di Jakarta Diharap Lahirkan Muzaki Baru

Berbekal pengalaman selama lebih dari enam dekade melayani penerbangan haji, kolaborasi bersama BSI serta mitra strategis lainnya kami harapkan dapat semakin memaksimalkan komitmen kami menghadirkan konektivitas layanan penerbangan haji yang tidak hanya mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan.

“Namun juga menjawab kebutuhan penumpang atas berbagai nilai tambah layanan penerbangan yang kami hadirkan pada seluruh touch point layanan Garuda Indonesia,” jelas Irfan.

BSI dengan produk BSI Tabungan Haji Indonesia memberikan kemudahan kepada nasabah untuk dapat melakukan perencanaan haji dan umrah, dalam bentuk Rupiah dan Dollar, serta berbagai program menarik di antaranya Labbaik Special Gift, top up saldo serta program ABATANA (Ayo Berhaji Aman dan Terencana). (R/R4/R1)

 

Baca Juga: BMKG: Beberapa Wilayah Berpotensi Diguyur Hujan Sedang-Lebat, Sepekan Mendatang

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Amerika
Kolom
Haji 1445 H
Haji 1445 H