Kompetisi Futsal 2019, ‘JanganTakutBerkurban’

Jakarta, MINA – Kompetisi Futsal  ‘JanganTakutBerkurban’ antara komunitas, media massa dan lembaga kemanusiaan, diadakan Sabtu (20/7)  dalam rangka milad Dompet Dhuafa (DD) yang ke 26.

Antusias yang banyak dari para peminat dilihat dari konfirmasi, tapi peserta terbatas hanya 32 tim, demikian keterangan dari Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

“Dengan terselenggaranya kompetisi ini diharapkan dapat menambah antusiasme masyarakat baik dalam kalangan lembaga kemanusiaan, komunitas maupun media massa untuk berkurban. Serta menggalakan aksi kemanusiaan seperti biaya registrasi yang dikenakan ke peserta untuk diserahkan ke dalam program Millenial Membangun Masjid, dalam rangkaian acara hari ini turut dimeriahkan V1MAST yang turut serta menjadi bagian tim futsal Dompet Dhuafa,” ujar Yuli Pujihardi, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa.

“Barakah DD, dengan mengikuti kompetisi ini akhirnya kami bisa merasakan berkurban dan berbagi untuk yang membutuhkan di daerah pelosok”, sebut salah satu pemain KMT.

Yuli mengatakan, DD menargetkan kurban sebanyak 30.000 ekor dan pendistribusiannya menjangkau 34 provinsi di seluruh Indonesia termasuk wilayah terdampak bencana seperti Palu, Lombok, Banten, Samarinda dan Konawe.

Selain itu DD juga mendistribusikan hewan kurban ke tujuh negara seperti Timor Leste, Filipina, Myanmar, Vietnam, Palestina, Thailand dan Bangladesh.

“Pengadaan hewan kurban telah memenuhi standar dan mutu kualitas termasuk juga kesehatan hewan kurban yang terseleksi oleh tim quality control,” imbuhnya. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)