KOMUNITAS BANDUNG LELANG BUSANA UNTUK GAZA

Usaha busana Muslim online Tuneeca di Bandung sumbang untuk Palestina (Gambar: Rudi/MINA)
Usaha busana Muslim online di sumbang untuk (Gambar: Rudi/MINA)

Bandung, 24 Ramadhan 1435/22 Juli 2014 (MINA) – Dua berbeda di Bandung melakukan lelang busana dan topi yang hasilnya akan diberikan sebagai untuk rakyat Gaza, Palestina.

Komunitas mengadakan acara “Malam Damai Untuk Gaza”, Ahad (21/7), di , Bandung.

Selain menggalang dana peduli Palestina secara langsung kepada pengunjung rumah makan bernuansa bioskop jaman dulu itu, Generasi Optimis melelang beberapa topi shoutcap milik penyanyi dan komedian ternama Indonesia, seperti Glenn Fredly, Slank, Indro Warkop, dan lainnya.

Acara yang bertema “Persatuan Indonesia untuk Perdamaian Dunia” itu juga dimeriahkan oleh tiga StandUp Indo Bandung.

Generasi Optimis adalah sekumpulan anak muda pekerja kreatif yamg menyadari bahwa kejayaan Indonesia hanya mungkin dibangun oleh anak bangsa yang optimis dan berkarya.

Sebelumnya di hari yang sama, perwakilan CV. Bina Indo Pratama menyerahkan donasinya untuk rakyat Gaza melalui lembaga kemanusiaan dan kegawatdaruratan MER-C.

Perusahaan busana muslim di ibukota Jawa Barat itu telah melakukan lelang dua baju khusus bermerk Tuneeca yang hasil lelangnya diperuntukkan bagi donasi ke warga Palestina.

Tuneeca adalah usaha busana Muslim yang pemasarannya melalui jalur online, selain agennya tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, pasarnya pun menembus konsumen di luar Indonesia.

Selain lelang, para konsumen Tuneeca yang tergabung dalam juga mengumpulkan donasi khusus untuk Gaza.

Pihak Tuneeca mengungkapkan bahwa pihak perusahaan selalu menyalurkan bantuannya untuk Gaza setiap kali terjadi tragedi di wilayah kantung yang terblokade itu.

Namun ini kali pertamanya mereka melibatkan para konsumen dalam pengumpulan dana solidaritas untuk Palestina. (L/P09/EO2)

Mi’raj islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0