Komunitas Itera for Palestine Bagikan 1000 Stiker Palestina

Komunitas Itera for Palestine sebelum membagikan stiker dan menempelkan poster Palestina di lingkungan Kampus. (Photo: Habib/MINA)

Lampung Selatan, MINA – Itera for Palestine yang merupakan komunitas di lingkungan Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) mengadakan aksi berbagi 1.000 stiker Palestina di lingkungan kampusnya, Rabu (15/5).

Aksi pembagian stiker Palestina dilakukan oleh Mahasiswa-Mahasiswi berbagai program studi yang ada di Kampus Itera, termasuk mahasiswa yang tergabung dalam komunitas itu sendiri.

Adapun Stiker yang dibagikan secara gratis tersebut berisi ajakan-ajakan untuk peduli Palestina. Aksi juga dilakukan dengan menyebarkan poster-poster ajakan peduli kemanusiaan dan tekanan untuk hentikan perang di Gaza di gedung-gedung perkuliahan Itera.

Koordinator Komunitas, Arif Fathurahman saat diwawancarai MINA mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai langkah untuk membangkitkan rasa kepedulian kepada Palestina di lingkungan kampus Itera.

Baca Juga:  Di Tengah Konflik, Muslim Rohingya Diusir, Rumah pun Dibakar

“Palestina itu bisa dibebaskan dengan persatuan, maka dengan kita menggelar kegiatan-kegiatan yang menyuarakan Palestina khususnya di lingkungan kampus ini, maka diharapkan semua memiliki rasa dan kepedulian yang sama terhadap Palestina,” ujarnya.

Ia juga menekankan, bertepatan dengan peringatan hari Nakba, dimana Israel mendeklarasikan Negara Israel dan melakukan pembantaian sekaligus pengusiran terhadap rakyat Palestina.

“Harapannya akan terjadi kesatuan rasa, kepedulian yang sama terhadap Palestina, khususnya bagi civitas akademika ITERA, sehingga akan tumbuh dari dalam diri masing-masing untuk terus menyuarakan Palestina dengan cara apapun,” harapnya.

Ia menuturkan, Civitas Akademika ITERA, termasuk Rektor, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha yang turut mendukung dibentuknya komunitas untuk membangkitkan kepedulian terhadap Palestina di lingkungan Kampus ITERA, maka ke depan pihaknya akan terus berupaya untuk mengadakan kegiatan-kegiatan terkait dengan Palestina, baik berupa aksi, maupun seminar kepalestinaan.

Baca Juga:  Dua Drone Irak Targetkan Komplek Zionis di Palestina

Itera sebelumnya telah menggelar Aksi Solidaritas untuk Palestina, serta menyampaikan pernyataan sikap solidaritas untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina melawan penjajahan Israel yang langsung disampaikan oleh Rektor, didampingi Civitas Akademika di lingkungan kampus.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi