Komunitas Palestina di Brussels Peringati Hari Tahanan

Para aktivis pro-Palestina di Brussels mengadakan aksi berjaga, peringati hari Tahanan Palestina di stasiun pusat Brussels. (Photo: Wafa)

Brussels, MINA – Komunitas Palestina di Belgia dan para pendukung Palestina, termasuk anggota parlemen dan pemimpin partai, mengadakan acara berjaga di Brussels untuk memperingati , Ahad (16/4).

Aksi berjaga itu dilakukan oleh komunitas Palestina di Belgia, Koalisi Eropa untuk Mendukung Hak Tahanan Palestina, dan Asosiasi Belgia-Palestina yang diadakan di depan stasiun kereta pusat di pusat kota Brussels.

Dikutip dari WAFA, selama aksi tersebut para peserta mengibarkan bendera Palestina, gambar tahanan di penjara Israel dan spanduk yang mengekspresikan solidaritas dengan perjuangan rakyat Palestina untuk kebebasan dan martabat.

Pembicara utama pada acara tersebut antara lain Hamdan Al-Dumairi, perwakilan dari Belgian Antal Foundation, dan Anggota Parlemen Eropa, Marc Botenga.

Para peserta aksi meminta otoritas resmi Belgia dan Eropa untuk mengambil tindakan serius untuk menjatuhkan sanksi terhadap rezim pendudukan Israel yang melanggar semua aturan, hukum, dan norma internasional setiap harinya terhadap tahanan Palestina. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.