Komunitas Palestina Ikuti Perayaan Peringatan Revolusi Irlandia

Dublin, 17 Rajab 1437/25 April 2016 (MINA) – Sebuah komunitas Palestina di Irlandia mengikuti perayaan peringatan 100 Tahun Revolusi Irlandia melawan penjajah Inggris, Ahad (24/4).

Mereka ikut berpartisipasi dalam aksi gerak jalan nasional yang diselenggarakan oleh sejumlah organisasi masyarakat, persatuan buruh, seniman, dan para cendikiawan Irlandia, demikian laporan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ketua komunitas Palestina di Irlandia, Dr Bassam Nasr mengungkapkan rasa bahagianya telah ikut menghadiri kegiatan yang dinilai luar biasa untuk komunitasnya di mana bendera-bendera Palestina tampak berbaur pada aksi gerak jalan tersebut.

Ia juga merasa bangga melihat para pemuda Palestina yang hadir kompak mengenakan sorban bermotif hitam-putih khas Palestina, sementara para pemudinya mengenakan baju tradisional Palestina yang mana hal tersebut menarik perhatian warga Irlandia yang menurut beliau menginginkan agar warga Palestina dapat merasakan kebebasan dari penjajahan zionis Israel.

Baca Juga:  Hotel di Jepang Tolak Turis asal Israel

Dr Bassam menegaskan, seluruh aktivitas komunitas komunitas Palestina yang tersebar di negara-negara Eropa memiliki koordinasi dengan persatuan umum komuntas Palestina dalam rangka mengangkat nama Palestina dalam berbagai aktivitas di seluruh penjuru Eropa.

Sementara itu, salah seorang anggota parlemen Eropa dari Parta Sin Fein, Martina Anderson, mengaku senang dengan kehadiran dan partisipasi warga Palestina pada perayaan tersebut. Dalam aksi gerak jalan itu, Martina bersikeras ingin berjalan bersama ketua komunitas Palestina dan anak anaknya sambil mengangkat bendera Palestina dan kunci kebebasan di masing masing kedua tangannya. (L/K02/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MNA)