Komunitas Pemuda Denmark Gelar Aksi Simpati Terhadap Gaza

Arugus, 28 Sya’ban 1437/6 Juni 2016 (MINA) – Komunitas Pemuda Palestina di Denmark menggelar aksi simpati terhadap Gaza di jalan utama kota Arugus dengan mengibarkan poster dan spanduk mengecam blokade Gaza yang dilakukan Israel.

Para pemuda juga mengecam sikap diam dunia terhadap penderitaan warga Jalur Gaza yang kekurangan makan dan obat-obatan, demikian Pusat Info Palestina (PIP) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Aksi ini digelar pada Jum’at (4/6) kemarin itu ditandai sebagai bagian dari aksi “Pekan Dunia Bebaskan Jalur Gaza dari Blokade”, yang menyerukan dunia Eropa membebaskan Gaza.

Para pengguna jalan dan sebagian simpatisan dari warga Denmark ikut interaktif terhadap aksi tersebut dan menyampaikan sejumlah pertanyaan soal kondisi warga di Gaza sejak awal diblokade.

Selain menanyakan tentang kondisi terkini Gaza, warga juga menyampaikan aksi solidaritas mereka terhadap warga Gaza yang terblokade dan menilai tindakan blokade sebagai anti kemanusiaan.

Jalur Gaza diblokade sudah 10 tahun. Selama itu, Jalur Gaza menjadi target tiga agresi militer Israel yang menewaskan ribuan syuhada dan meluluh lantakkan ribuan bangunan dan tempat tinggal serta fasilitas. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)