Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komunitas Pemuda Negararatu Legend FC Peduli Kebersihan Lingkungan

Nur Hadis Editor : Rana Setiawan - Selasa, 6 Agustus 2024 - 19:47 WIB

Selasa, 6 Agustus 2024 - 19:47 WIB

78 Views

Pemuda dari komunitas Negararatu Legend FC (NRLFC), komunitas anak muda pencinta sepak bola di Negararatu Natar Lampung Selatan ini berinisiatif membersihkan sampah yang bertebaran di jalan desa tersebut, Selasa (6/8/2024).(Foto: Dok. MINA)

Lampung Selatan, MINA – Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya ternyata masih belum merata. Segelintir masyarakat bahkan membuang sampah di pinggir jalan desa Negararatu berbatasan dengan Desa Merak Batin, Natar, Lampung Selatan.

Inilah yang membuat pemuda dari komunitas Negararatu Legend FC (NRLFC), komunitas anak muda pencinta sepak bola di Negararatu Natar Lampung Selatan ini berinisiatif membersihkan sampah yang bertebaran di jalan desa tersebut, Selasa (6/8).

Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga masyarakat sekitar Negararatu dan Merak Batin, komunitas ini membersihkan sampah yang ada.

Tidak sampai dua jam, jalan Negararatu Natar ini bersih kembali dengan mengerahkan sekitar 20 orang anggota komunitas dan warga sekitar.

Baca Juga: Negara-Negara Eropa Larang Gunakan Ponsel di Sekolah 

Ketua komunitas NRLFC, Gunadi kepada MINA mengatakan, sejak awal didirikan komunitas ini tidak hanya fokus kepada kegiatan sepakbola saja. Sudah banyak aksi sosial yang dilakukan.

“NRLFC ini didirikan tahun 2022 lalu, namun Alhamdulillah hingga saat ini banyak kegiatan sosial yang kita lakukan mulai dari membantu pembangunan rumah warga yang rubuh, bakti sosial pembagian sembako untuk warga kurang mampu, membantu korban bencana alam, hingga mengumpulkan dana untuk membantu warga Palestina,” katanya.

Hari ini, kata Gunadi, NRLFC bersama warga berinisiatif membersihkan sampah yang dibuang sembarangan oleh oknum masyarakat.

“Ini hal kecil yang bisa kami lakukan, kami ingin komunitas ini berdampak positif bagi anggota dan masyarakat umum nya,” ujar Gunadi yang juga Kepala Dusun Sukabandung di Desa Negararatu, Natar, Lampung Selatan ini.

Baca Juga: Yayasan Askara Hadirkan Program We CAN Farming untuk Generasi Pencinta Kebun

Gunadi berharap aksi nyata ini menyadarkan masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Menurut Gunadi, NRLFC sebenarnya sudah ada rencana untuk membuka jasa pengumpulan dan pembuangan sampah bagi masyarakat bekerjasama dengan Desa, namun ada kendala satu dan lain hal sehingga rencana ini belum berjalan.

“Mudah-mudahan ini nantinya berjalan, karena dana jasa dari masyarakat ini nantinya kita gunakan untuk pengembangan kegiatan olahraga di desa Negararatu,” ujarnya.[]

 

Baca Juga: Menangkap Ayat-ayat Kauniyah dalam Kegiatan Camping

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional