Komunitas Pengajian dan Pemirsa Al-Islam TV Salurkan Amanah Donasi untuk Palestina Melalui MER-C

Serah terima amanah donasi melalui Al-Islam Peduli untuk Palestina dilaksanakan saat acara Roadshow MER-C "Kondisi Terkini Gaza" di Masjid Besar Pilangbangu, Sragen, Jawa Tengah, Ahad malam (30/5/2021).(Foto: Abdullah/MINA)

, MINA – Komunitas pengajian dan Pemirsa Al-Islam TV menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan untuk warga melalui Lembaga kegawatdaruratan medis Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) sebesar Rp342.135.700,-.

Serah terima amanah donasi melalui Al-Islam Peduli untuk Palestina itu dilaksanakan saat acara Roadshow MER-C “Kondisi Terkini ” di Masjid Besar Pilangbangu, Sragen, Jawa Tengah, Ahad malam (30/5).

Penyerahan donasi secara simbolis diserahkan oleh oleh Ustadz Nurul Huda mewakili Takmir Masjid Besar Pilangbangu kepada Ir. Faried Thalib (Presidium MER-C dan Ketua Tim Pembangunan di Gaza) didampingi Ir. Edy Wahyudi (Site Manager Pembangunan RS Indonesia di Gaza).

Ustaz Nurul Huda mengatakan, kaum mukmin merupakan satu tubuh yang saling terkait dan menyatu. Untuk itu, semestinya secara otomatis dapat merasakan penderitaan dan kesulitan yang dirasakan saudaranya yang lain.

“Segala yang menimpa mereka merupakan satu bagian dari kesusahan kita. Sehingga dari hal itulah mari kita senantiasa selalu mendoakan saudara-saudara kita di Palestina maupun di segala penjuru dunia yang mendapatkan kedzaliman. Kemudian marilah kita ikut andil seberapa yang bisa ambil baik dari material maupun dukungan lainnya,” katanya.

Ustadz Yusuf Rahmatullah, Manajer Al-Islam TV menjelaskan, melalui program Al-Islam Peduli, amanah donasi terkumpul dari beberapa komunitas pengajian di berbagai daerah baik dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta pemirsa Al-Islam TV Youtube Channel.

Dia juga mengatakan, donasi yang diserahkan ke MER-C diperoleh dari pengumpulan donasi yang digelar pada 18-29 Mei 2021. Hingga saat ini penggalangan donasi masih berlanjut dan akan diserahkan kepada tim MER-C untuk pengumpulan donasi selanjutnya.

“Semoga amanah donasi ini dapat tersampaikan secara maksimal kepada (warga Palestina) yang berhak menerimanya. Kami juga mengharapkan misi kemanusiaan MER-C tetap berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan medis rakyat Palestina di Gaza khususnya dan Palestina pada umumnya dan terbantu dengan donasi ini,” katanya.

Ir. Faried Thalib memberikan apresiasi tinggi atas segala dukungan yang terus mengalir dari masyarakat Indonesia bagi kemerdekaan Palestina.

“Jazakallah khairan katsiraan, terima kasih banyak kepada bapak ibu semua yang dengan ikhlas dan kerelaan hatinya membantu saudara-saudara kita yang berada di Palestina, khususnya di Gaza yang diamanahkan melalui MER-C. Kami memohon doa dapat menyampaikan apa yang diamanhkan ini kepada yang berhak untuk menerimanya,” pungkas Faried.(L/Abd/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)